Sukses PPKM Mikro, Camat Terima Penghargaan dari Kapolri

 

Camat Pariaman Tengah, Ferri Ferdian terima penghagaan dari Kapolri yang diserahkan Kapolda Sumatera Barat Irjen Toni Harmanto.



PARIAMAN-Sukses PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) mikro, Camat Pariaman Tengah, Ferri Ferdian, terima penghargaan dari kapolri. Penghargaan diserahkan Kapolda Irjen Toni Harmanto di Padang, Rabu (23/6/2021) lalu.

Penghargaan ini merupakan apresiasi dari kepolisian terhadap camat yang dinilai sukses melaksanakan PPKM mikro, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di daerahnya.

"Alhamdulillah, Pariaman Tengah dapat menjadi yang terbaik dalam penerapan PPKM mikro. Hal ini tentu tidak terlepas dari kebersamaan Forkopinca dengan kepala desa dan lurah, yang saling bersinergi dalam penyampaian informasi dan juga penyamaan persepsi," ujarnya.

Penghargaan yang ditandatangani Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan Nomor Kep/991/VI/2021 tertanggal 7 Juni 2021 ini, menjelaskan Camat Pariaman Tengah, Ferri Ferdian, berhak atas penghargaan kepada perangkat posko PPKM yang memiliki kategori sangat baik dengan indikator efektifitas, tracking, dan ketersediaan Posko dalam rangka penanggulangan Covid-19 di daerahnya.

Pria yang akrab dipanggil Bagindo ini mengatakan, penghargaan ini, menjadi pelecut semangat bagi dirinya pribadi dan Pariaman Tengah pada umumnya, yang telah sukses meraih predikat terbaik di Sumatera Barat pada penilaian PPKM mikro.

"Kita mempunyai KTN (Kampung Tangguh Nusantara) yang dilengkapi dengan fasilitas seperti pos check point, untuk pemeriksaan warga yang masuk dan keluar, penyediaan ruang isolasi bagi warga positif Covid-19 maupun warga dari luar daerah, serta menyediakan kebutuhan pangan untuk warga yang positif Covid-19," tuturnya yang dikutip dari siaran pers Kominfo. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama