Wujud Kesiapan Prajurit, Babinsa Koramil Sandai Rutin Bersihkan Senjata


Personel bersihkan senjata. (Pendim 1203)


KETAPANG-Senjata merupakan istri pertama bagi seorang prajurit. Oleh karenanya setiap prajurit dituntut ntuk merawatnya dengan baik, sehingga apabila setiap saat akan digunakan senjata sudah dalam keadaan bersih dan siap.

Usai apel pagi, anggota Koramil 1203-10/Sandai melaksanakan pembersihan senjata laras panjang di Makoramil, Jalan Pangeran Zaenudin Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang.

Dikatakan Danramil 1203-10/Sandai, Kapten Arm Yoyok Sunaryo, di samping tugas pokok sebagai sebagai babinsa di wilayah, jangan pernah melupakan tugas dan tanggung jawab dalam pemeliharaan materil. "Salah satunya senjata organik masing masing, karena selama masih aktif sebagai prajurit TNI-AD senjata organik menjadi tanggung jawab prajurit yang melekat di sanubarinya sampai kapanpun," ungkap Danramil.

Pemeliharaan senjata merupakan salah satu bentuk kesiapan prajurit yang wajib dipedomani. Hal ini guna mendukung program latihan menembak dalam setiap triwulan. Danramil juga mengingatkan kembali kepada anggotanya, senjata merupakan alat utama yang di miliki setiap prajurit. "Untuk itu, peduli dan sayangilah senjata kalian," tutupnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama