Wujudkan Situasi Kondusif, Diperlukan Kerjasama

 Kabinda Sumbar kunjungi Kota Solok


KOTA SOLOK-Sebagai pejabat baru, sekaligus meningkatkan sinergitas, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumatera Barat Suwondo R Baskoro mengunjungi Kota Solok.

Kunjungan Kabinda disambut Walikota Zul Elfian Umar didampingi Kepala Kantor Kesbangpol Fidlywendi, Selasa (8/6/2021) di ruang kerja wali kota.

Kunjungan dalam rangka silaturahmi serta memperkenalkan guna meningkatkan sinergisitas dan soliditas dengan Pemerintah kota Solok. Suwondo R. Baskoro mengemukakan, kunjungan guna meningkatkan kolaborasi agar wilayah Sumbar tetap kondusif dan selalu zero conflict. "Koordinasi dan kerjasama dalam pengamanan di bidang intelejen terus ditingkatkan," katanya.

Intelejen sesuai dengan fungsinya harus mampu merencanakan, mengumpulkan, koordinasikan dan komunikasikan informasi atau bahan keterangan dari berbagai sumber mengenai potensi, gejala atau peristiwa yang menjadi ancaman stabilitas di daerah, serta perlunya peningkatan kualitas SDM dalam menghadapi semakin meningkatnya tantangan tugas. “Dukungan dari Pemerintah kota Solok sangat diperlukan terutama dalam hal sharing informasi dan koordinasi," katanya.harapnya. (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama