Selang Gas Bocor, Suami-Istri Luka Bakar

 Warga tersambar api, polisi memantau di IGD. (eko)


DHARMASRAYA-Gara-gara tabung gas tiga kilogram mengalami kebocoran, pasangan suami dan istri mengalami luka bakar serius. Kebocoran gas mengakibatkan kebakaran. Musibah kebakaran dialami pedang somay. 

Pedagang itu tinggal di Simpang Pogang, Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. Mereka mengalami luka bakar, Kamis (10/6/2021) dan menjalani perawatan di IGD RSUD Sungai Dareh.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah melaui Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Hendriza Oktavianus didampingi Kanit Satreskim Ipda Rianra Yoseptian dan Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung, David Iksan di RSUD Sungai Dareh mengatakan, pasangan suami-istri yang mengalami luka bakar itu, Ade (31) dan istrinya Antria Nurul Fadillah (26). "Korban mengalami luka bakar serius di tubuh," kata Hendriza Oktavianus.

Musibah berawal ketika pasangan suami-istri ini memasak makanan untuk dagangan di dapur. Ketika melakukan aktivitas tersebut, diduga ada kebocoran selang kompor gas. Api menyambar gas dan kemudian membesar dan membakar tubuh Antria. Melihat api membakar istrinya, sang suami memberikan bantuan. Namun, sang suami turut disambar api.

Untung saja warga sekitar datang dan memberikan pertoongan. Pasangan suami-istri itu dilarikan ke IGD Sungai Dareh untuk mendapat pertolongan medis. Menurut keterangan petugas medis, pasien pasutri itu mengalami luka bakar sekitar 75 pesren hingga 80 persen.

"Kami mengimbau kepada warga di wilayah hukum Polsek Pulau Punjung selalu berhati hati ketika memasang peralatan kompor gas. Harus dipastikan tidak ada kebocoran pada peralatan tersebut. Pastikan pula saat akan meninggalkan rumah semua peralatan di dapur aman dan jangan lupa kunci semuanya untuk keamanan," kata kapolsek Pulau Punjung Iptu Hendriza Oktavianus. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama