1.173 Warga Divaksinasi di Enam Lokasi


 Ukur suhu tubuh warga yang akan divaksinasi. (kominfo)


PADANG PANJANG- Sebanyak 1.173 orang mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi empat puskesmas yang digelar di enam tempat terpisah. 


Puskesmas Kebun Sikolos memfasilitasi vaksinasi di Kejaksaan Negeri dan Kantor Lurah Balai-Balai, Kecamatan Padang Barat (PPB) dengan total 412 orang. Terdiri dari 393 orang divaksinasi dosis pertama dan 19 orang untuk vaksin dosis kedua. 

Sedangkan Puskesmas Koto Katik memfasilitasi di Koramil dan Kantor Lurah Koto Katik, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) 383 orang. Dengan rincian 314 orang vaksin dosis pertama dan 69 vaksin dosis kedua. 

Sedangkan Puskesmas Gunung yang memfasilitasi vaksinasi di Kantor Lurah Ekor Lubuk, PPT sebanyak 88 orang yang 64 orang di antaranya untuk dosis pertama dan 23 vaksin dosis kedua. 

Sementara Puskesmas Bukit Surungan yang memfasilitasi vaksinasi di Kelurahan Pasar Usang, PPB telah memberikan vaksin dosis pertama dengan jumlah 290 orang. Pelaksanaan vaksinasi di Kantor Lurah Pasar Usang ini, sempat ditinjau Wakil Gubernur Audy Joinaldy didampingi Wali Kota Fadly Amran.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan,  Rahmaisa, SKM menyampaikan, Padang Panjang masih menjadi yang tertinggi pencapaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat. 

"Hal ini dikarenakan masyarakat sudah mulai sadar manfaat dari vaksin ini. Sehingga mereka beramai-ramai untuk divaksin," ujarnya yang dikutip dari Kominfo. 

Rahmaisa juga mengajak semua masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi yang ada. Dengan syarat hanya membawa KTP dan tetap patuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan vaksinasi. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama