327 Warga Divaksinasi

Warga jalani tahapan vaksinasi. (kominfo)



PADANG PANJANG-Pemko melalui Dinas Kesehatan Kota kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 di tujuh lokasi, Senin (5/7/2021). Lokasi vaksinasi itu, Gedung DPRD, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdakop UKM),  serta di Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 01/PP.

Kepala Dinkes, Nuryanuwar menyampaikan, selain diikuti pelayan publik, vaksinasi juga diikuti masyarakat umum. "Selain pelayan publik yang belum divaksin karena sakit, cuti dan dinas luar beberapa waktu lalu, kegiatan ini juga diikuti masyarakat hingga pukul 12.00," katanya.

Dikatakannya lagi, untuk vaksinasi di DPRD dan Koramil, dilaksanakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Koto Katik. Di BKPSDM dan Dispangtan oleh nakes Puskesmas Gunung. Di DPK oleh nakes Puskemas Kebun Sikolos. Lalu di DPMPTSP dan Disperdakop UKM oleh nakes Puskesmas Bukit Surungan.

Ketersediaan vaksin hingga saat ini, ungkap Nuryanuwar, tak perlu dikhawatirkan, karena cukup untuk menyasar masyarakat Padang Panjang dengan menunjukkan KTP atau KK. "Tak  perlu khawatir, silahkan datang ke fasilitas yang disediakan," pungkasnya. 

Sementara Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes, Rahmaisa, SKM mengatakan, ada sekitar 327 warga yang divaksin hari ini. Adapun vaksin dosis pertama sebanyak 154 orang dan 19 orang vaksinasi dosis kedua.

Rinciannya, papar Rahmaisa, di DPMPTSP serta Disperdakop UKM vaksinasi dosis pertama diikuti satu lansia, 17 pelayan publik, dua orang masyarakat, empat remaja. Untuk vaksinasi dosis kedua diikuti pelayan publik sebanyak enam orang.

Kemudian di DPK, untuk vaksin dosis pertama diberikan kepada satu lansia, 16 pelayan publik, lima masyarakat umum. Vaksin dosis kedua untu pelayan publik sebanyak enam orang.

Di Koramil, vaksin dosis pertama untuk empat lansia, 58 pelayan publik, enam remaja. Vaksin dosis kedua untuk lima pelayan publik.  Di DPRD, vaksin dosis pertama diberikan ke 23 orang pelayan  publik. Dua orang lainnya untuk dosis kedua. Sedangkan di BKPSDM dan Dispangtan, vaksin dosis pertama untuk 14 pelayan  publik dan satu masyarakat umum. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama