667 Warga Divaksinasi di Padang Panjang

 Warga jalani tahapan vaksinasi 


PADANG PANJANG-Sebanyak 667 warga mengikuti layanan vaksinasi Covid-19 di empat kelurahan, Selasa (7/7). Hari pertama pelaksanaan vaksinasi kelurahan itu, dilaksanakan di Kelurahan Tanah Hitam dan Silaing Atas yang berada di Padang Panjang Barat (PPB) dan di Keluraha Koto Panjang serta Sigando di Kecamatan Padang Panjang Timur.


"Masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi. Kita berharap vaksinasi ini bisa berjalan baik di 16 kelurahan pada jadwal yang ditentukan," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Rahmaisa pada Kominfo, Rabu (8/7/2021).

 Pelaksanaan vaksinasi tersebut, lanjut Rahmaisa, dilaksanakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bukit Surungan, Puskemas Kebun Sikolos, Puskesmas Koto Katik dan Puskesmas Gunung.

Adapun rincian vaksinasi di empat kelurahan tersebut, paparnya, di Kelurahan Silaing Atas, diikuti sebanyak 74 orang, Tanah Hitam 168 orang, Koto Panjang 295 orang, dan Sigando 130 orang. Vaksinasi diikuti masyarakat umum, remaja dan lansia. 

Kepala Dinkes Nuryanuwar menyampaikan, ketersediaan vaksin hingga saat ini tak perlu dikhawatirkan, karena cukup untuk menyasar masyarakat Padang Panjang dengan menunjukkan KTP atau KK. "Tak perlu khawatir, silahkan datang ke fasilitas yang disediakan," pungkasnya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama