Angkut Oksigen, Polres Kendal Kerahkan Truk Dalmas


 Polres Kendal bantu mobilisasi oksigen ke rumah sakit. 


KENDAL–Polres Kendal kerahkan truk dalmas untuk membantu mengangkut dan distribusi gas oksigen. Langkah itu sebagai upaya mengantisipasi kelangkaan oksigen bagi rumah sakit menyusul melonjaknya kasus Covid-19.  

Truk dalmas antara lain dikerahkan mengangkut tabung oksigen dari Rumah Sakit (RS) Charlie Boja yang mengalami kekosongan pasokan. Rumah sakit ini mengalami kendala pengangkutan tabung oksigen yang hendak diisi ulang karena terbatasnya armada. 


Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto memerintahkan jajarannya membantu mendorong percepatan distribusi oksigen. Truk dalmas membawa tabung ke depo pengisian oksigen di Kaliwungu.  “Kami mendorong percepatan distribusi, sehingga tidak terjadi kelangkaan. Khususnya di rumah sakit di Kendal yang membutuhkan pasokan oksigen bagi pasien,” kata Yuniar Ariefianto, Rabu (7/7/2021). 

Polres Kendal juga siap membantu pengawalan pengiriman oksigen ke sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah dari depo pengisian oksigen di Kaliwungu. Armada disiapkan 24 jam untuk mengantisipasi kelangkaan.

Direktur RS Charlie Boja, Muhammad Riza Setiawan mengatakan, kebutuhan oksigen per hari mencapai 90-120 tabung. Selama ini sudah mendapat pasokan 60 tabung dari PT Aneka Gas Semarang. Namun masih ada kekurangan dan harus mengambil di tempat lain. 

“Untuk mengambil di tempat lain kami mengalami kendala armada, sehingga bantuan dari Polres Kendal bisa mengurangi beban rumah sakit,” kata Muhamad Riza Setiawan. (PENI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama