Bantuan Beras PPKM Terus Disalurkan Pemko Padang Panjang

 Beras bantuan PPKM diserahkan pada masyarakat. (kominfo)


PADANG PANJANG-Mengantisipasi dampak sosial dan ekonomi, Pemerintah Kota Padang Panjang, Selasa (27/7/2021) kembali salurkan bantuan beras bagi masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPA), Osman Bin Nur mengatakan,  beras bantuan PPKM disalurkan untuk masyarakat yang terdata mendapatkan bantuan program keluarga harapan (PKH)  di tujuh Kelurahan di Padang Panjang Barat (PPB), kecuali Pasar Usang yang sudah disalurkan hari Minggu (25/7) bersama Kelurahan Ganting. "Besok,  Rabu (28/7) kita salurkan di Padang Panjang Timur," katanya. 

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, beras bantuan 10 kg yang disalurkan PT Pos Indonesia Padang Panjang dibantu aparat kelurahan untuk 414 KK di PPB. Dengan rincian 68 KK di Kelurahan Balai-Balai, 36 KK di Bukit Surungan, 108 KK di Kampung Manggis, 27 KK di Pasar Baru, 26 KK di Silaing Atas, 70 KK Silaing Bawah dan 70 KK Tanah Hitam.  

"Mudah-mudahan program bantuan ini berjalan dengan baik, serta sampai kepada mereka yang berhak," kata Osman yang dikutip dari Kominfo.

Kepala Cabang Bulog Bukittinggi, Muhammad Fakri Firdaus mengatakan, sesuai Instruksi Pemerintah Pusat, Perum Bulog ditunjuk sebagai penyedia bantuan beras untuk masyarakat terdampak akibat PPKM ini. 

"Kami mengucapkan  terima kasih atas dukungan dari Pemko Padang Panjang khususnya DSPPKBPPA, aparat di kelurahan dan PT Pos yang telah sigap untuk bersama menyukseskan program bantuan dari Pemerintah Pusat untuk bisa segera tersalurkan kepada masyarakat yang terdata menerima beras bantuan PPKM 2021 ini," katanya.

Ketua Satgas BST dan BB-PPKM PT Pos Padang Panjang, Dody Kurniawan  mengatakan, agar penyaluran bantuan dapat berjalan cepat dan tepat sasaran, penerima akan  difoto dan diminta tanda tangan pada daftar nominatif. Kemudian akan dicocokkan data nama penerima dengan NIK penerima. "Semoga besok tuntas semua penyaluran beras bantuan ini di Kota Padang Panjang," ujarnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama