Bupati Berharap Dukungan Perantau Tanah Datar di Pekanbaru

 

Bupati Tanah Datar foto bersama dengan perantau di Pekanbaru. (humas)


PEKANBARU-Bupati Tanah Datar Eka Putra, Jumat (2/7/2021) malam silaturahmi dengan pengurus dan warga Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) dan Ikatan Warga Tanah Datar (IWTD) Pekanbaru.


Hadir dalam pertemuan itu, Ketua PKK Lise Eka Putra, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Ketua IKLB Pekanbaru yang juga sebagai anggota DPRD Riau H. Parisman Ihwan, Ketua Harian IKLB Amirul Anwar, Sekretaris Umum IKTD Riau H. Yon Hefri, Ketua IWTD Yuli Desri Syaprin, para sesepuh dan warga IKLB Pekanbaru serta IWTD. 

Eka Putra menyampaikan, kehadirannya di Pekanbaru sebenarnya tidak semata-mata untuk bersilaturahmi dengan perantau, namun dalam rangkaian kegiatan kedinasan. Tetapi karena sudah berada di Pekanbaru tidak ada salahnya bersilaturahmi dengan para perantau yang ada di sini.

"Kami berada di Pekanbaru dalam rangka agenda dinas, yang pertama ke Pelalawan untuk membahas rencana kerjasama antara Tanah Datar dengan Pelalawan bidang pariwisata dan perdagangan. Selain itu kami juga menelusuri jejak Tuanku Lintau yang dulu dimakamkan di Pelalawan, dan ada juga rencana untuk membangun monumen Tanah Datar dan Pelalawan nantinya," kata Eka Putra. 

Eka Putra menyampaikan agenda lainnya adalah melakukan pertemuan dengan pihak Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III Kementerian PUPR yang juga berada di Pekanbaru. 

"Ini kaitannya dengan bantuan rumah untuk warga kita yang kurang mampu, dan Insya Allah pada tahun ini juga akan direhab rumah tidak layak huni di Tanah Datar oleh pemerintah," ujar bupati yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas. 

Bupati menyampaikan, sebelumnya di Batusangkar, pemda telah menandatangani perjanjian kerjasama di lima bidang urusan pemerintahan dengan Pemko Pekanbaru, dan terkait dengan ini Bupati mengharapkan para perantau turut mendukung kerjasama tersebut.

Bupati juga meminta dukungan penuh dari para perantau untuk membangun Tanah Datar ke depan. "Untuk membangun Tanah Datar tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah daerah dan masyarakat yang berada di kampung halaman saja, tetapi kami juga membutuhkan dukungan dari seluruh perantau di manapun berada," tambahnya.

Parisman Ihwan mengatakan perantau siap mendukung seluruh program unggulan pemerintah daerah. "Kami seluruh pengurus dan warga IKLB Kota Pekanbaru siap untuk mendukung pemda dalam melaksanakan program-programnya," kata Parisman. 

Hal senada juga disampaikan sesepuh IKLB Pekanbaru yang juga Sekretris Umum IKTD Riau H. Yon Hefri. "Kami berharap bapak Bupati bisa mambangkik batang tarandam dan mendoakan apa yang menjadi cita-citanya bisa terwujud hendaknya," Yon. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama