Bupati Dukung Komnas Perlindungan Anak di Siak

 Audiensi Bupati Siak dengan Komnas PA Riau


SIAK - Komisi Nasional Perlindungan Anak Provinsi Riau kunjungan kerja ke Kabupaten Siak. Rombongan disambut dari Bupati Alfedri. Kunjungan untuk membicarakan persiapan pelantikan Komnas PA Kabupaten Siak yang akan dihadiri Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait.

Dikatakan Ketua Komnas PA Riau Dewy Arisanti, bupati mendukung dengan keberadaan Komnas PA di Siak. Komnas guna mengatasi tingginya tingkat kekerasan pada anak. Kekerasan harus dihentikan dengan berbagai cara dan upaya bersama, baik masyarakat maupun pemerintah dan pihak terkait.

Salah satunya dengan memberi pemantauan dan fasilitas tempat bermain yang nyaman bagi anak. Bahkan ungkap Dewy, demi memastikan keamanan dari "predator" anak, dapat juga dilakukan dengan cara memasang CCTV di tempat-tempat umum. "Alhamdullilah ternyata Siak juga sudah memiliki beberapa sarana dan prasarana taman bermain buat anak yang sangat layak, baik ruang ibadah ramah anak, ruang kesehatan ramah anak, fasilitas bermain ramah anak," katanya, Rabu (7/7/2021).

Dia berharap ke depan Siak mendapatkan penghargaaan sebagai kota layak anak dan lingkungan yang sangat mendukung untuk tumbuh kembang anak di setiap lini kehidupan masyarakat.  Ketua Komnas PA Riau mengucapkan terimakasih atas sambutan bupati di Siak. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama