Cegah Corona, Kejuaraan Taekwondo Tanpa Penonton


 Wali Kota Pariaman buka kejuaraan taekwondo. (humas)



PARIAMAN-Wali Kota Genius Umar membuka kejuaraan taekwondo Walikota Cup 2021 di GOR Radjo Bujang Karan Aur, Kota Pariaman, Kamis (8/7/2021). Kejuaraan diselenggarakan tanpa penonton guna mencehag kerumunan dan penyebaran corona.


Genius Umar mengapresiasi mengucapkan terima kasih kepada panitia, pelatih dan peserta karena telah menyelanggarakan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ini merupakan kegiatan pertama dilakukan di Kota Pariaman. Kejuaraan ini  dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dibuktikan dengan kejuaraan tanpa penonton. Yang ada di lapangan hanya pelatih dan dewan juri. Ofisial dan taekwondoin yang tidak ada jadwal bertanding pada hari yang ditentukan bisa menyaksikan kejuaraan lewat streaming dan tidak diizinkan ke lokasi kejuaraan, “ ungkapnya.

Beberapa kelas yang dipertandingkan dalam  kejuaraan itu, antara lain kategori pra cadet/usia dini, kategori cadet/pra yunior pemula Umur 12 hingga 14 tahun, kategori yunior pemula umur 15 hingga 17 tahun dan kategori senior prestasi umur 18 hingga 25 tahun.

“Bagi taekwondoin, kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahmi, menjalin persaudaraan sesama atlet, melatih diri sekaligus untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan para Taekwondoin. Untuk Kota Pariaman sendiri, ajang ini hendaknya bisa dijadikan untuk menjaring atlet-atlet taekwondo Kota Pariaman yang siap untuk ditandingkan pada kejuaraan selanjutnya, “ tambahnya.

Ia berharap taekwondoin tidak hanya menyiapkan fisik prima tetapi juga harus memahami aturan mainnya agar berjalan semakin Sportif dan adil serta kejuaraan bisa sukses. (*/aa)


 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama