Dua Nagari di Kecamatan Sungai Tarab Zona Merah

 Wakil bupati lantik Pj. Wali Nagari Sungai Tarab


SUNGAI TARAB-Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian melantik dan mengambil sumpah jabatan lantik Pendri Yasni sebagai Penjabat Walinagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, menggatikan penjabat sebelumnya Syafrial yang sudah memasuki masa pensiun,  di aula SDN 18 Sungai Tarab, Selasa (27/7/2021).


Pelantikan sekaligus serah terima jabatan tersebut dihadiri anggota  DPRD Beny Apero, Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, Camat Sungai Tarab Afrizal bersama Forkopimca, Ketua Kerapatan Adat Nagari dan undangan lainnya.

Richi Aprian sampaikan dilantiknya Pj wali nagari  saat ini  untuk pengganti antar waktu sampai masa terpilihnya wali nagari yang baru. 

Kepada Pj. Walinagari sebelumnya, wabup sampaikan ucapan terikasih atas pegabdian dalam melaksanakan tugas dan kepada penjabat yang baru diharapkan dapat mengemban amanah dan tugas dengan baik.

“Mudah-mudahan wali nagari yang baru dilantik ini  dapat menjalankan amanah masyarakat dengan baik, jujur dan adil,” harap wabup.

“Selamat bertugas kepada penjabat yang baru, semoga terjadi peningkatan kemakmuran di daerah yang memang mempunyai banyak potensi tinggal bagaimana memaksimalkan potensi tersebut serta melanjutkan  program pembangunan nagari yang telah dirintis oleh wali nagari sebelumnya dan mudah-mudahan pemilihan walinagari defenitif segera bisa dilaksanakan,” katanya yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas Tanah Datar.

Wabup juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut membantu percepatan pembangunan nagari apalagi ke depannya dalam menjalankan pemerintahan memiliki beban yang berat karena masih dalam masa pandemi Covid 19. 

“Khusus untuk kecamatan Sungai Tarab saat ini ada yang berada di zona merah, nagari Sungai Tarab dan Nagari Simpuruik," ungkap wabup. 

Pj  Walinagari lama Syafrial sampaikan ucapkan terimakasih kepada semua pihak  atas dukungan selama menjabat serta mohon undur diri karena memasuki masa pensiun. Ddia berharap tetap diberikan dukungan kepada Pj  walinagari yang baru untuk melanjutkan pembangunan di Nagari Sungai Tarab.   

Sementara Pj.  Wali Nagari yang baru Pendri Yasni menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pemerintah daerah yang telah mempercayakan dirinya. Juga meminta dukungan  kepada masyarakat untuk  bersama-sama dalam membangun nagari.

“Tanpa rasa kebersamaan sulit bagi saya untuk mewujudkan amanah yang telah diberikan tersebut. Jika ada kelemahan saya dalam bertugas, ingatkan saya, sehinga kekurangan tersebut bisa segera diperbaiki,” katanya.

Pendri tambahkan, dalam waktu dekat diharapkan dukungan dari semua pihak untuk pelaksanaan pemilihan walinagari.

Sebelumnya tokoh masyarakat nagari Sungai Tarab Emrizal juga sampaikan selamat kepada walinagari yang baru dan terimakasih untuk waligari sebelumnya. 

"Rangkullah seluruh masyarakat untuk menggali potensi nagari demi kemajuan nagari dan kesejahteraan masyarakat," kata Emrizal yang juga pernah menjabat walinagari Sungai Tarab. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama