Empati untuk Warga Terdampak Corona, Polres Dharmasraya Mengheningkan Cipta

 Kapolres dan pejabat di Dharmasraya heningkan cipta untuk warga yang terdampak corona


DHARMASRAYA-Polres Dharmasraya adakan mengheningkan cipta (pray from home) bersama Forkopimda dan masyarakat. Harapan dari kegiatan tersebut, pandemi Covid-19 segera berakhir. Kegiatan dilaksnakan Sabtu (10/7/2021) di lapangan tembak Polres Dharmasraya dan beberapa lokasi lain. 

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Pariyanto, Kapolres AKBP Anggun Cahyono, Kajari M. Haris Hasbullah, Ketua MUI H. Amin dan berapa tokoh masyarakat. Mengheningkan cipta juga diiringi pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kemenag, Abdel Haq.

Kapolres Anggun Cahyono, mengatakan, mengheningkan cipta sehubungan adanya surat dari Menteri Agama dan peraturan Polri Nomor 10/2018 tentang Pembinaan Rohani KMA Mental dan Tradisi di Lingkungan Polri.

Dengan menyikapi perkembangan kasus Covid-19 yang semakin tinggi dan surat dari Menteri Agama, dilaksanakan mengheningkan cipta di seluruh Indonesia.

Ditambahkan  pelaksanaan mengheningkan cipta merupakan bentuk semangat persatuan bangsa Indonesia dan rasa empati terhadap mereka yang terdampak Covid-19. 

Mengheningkan cipta juga dilaksanakan para pengguna jalan. Tepat pukul 10.07 personel Satuan Lalu Lintas Polres Dharmasraya menghentikan seluruh pengendara dan memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut seraya memanjatkan doa corona berlalu. (eko)








Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama