Gagal Rebut Medali, Deni Minta Maaf

Deni (detikcom) 


JAKARTA-Lifter Indonesia, Deni, gagal merebut medali di Olimpiade 2020 Tokyo dan hanya mampu menempati peringkat 9. Deni minta maaf ke warga Indonesia.


Deni turun di kelas 67 kg di Tokyo International Forum, Minggu (25/7/2021) malam. 

Ia membukukan angkatan total 301 kg. Dia tampak kurang maksimal sejak angkatan snatch. Pada angkatan pertamanya 135 kg, Deni langsung gagal. Untungnya di angkatan kedua, Deni mampu bangkit dan menyelesaikan. Namun, dia kembali gagal pada angkatan ketiga 140kg .

Pada angkatan clean and jerk, Deni yang tampil ketiga kalinya di Olimpiade ini hanya mampu mengangkat 166 kg dengan sempurna di angkatan pertama. Namun, gagal pada angkatan kedua 171 kg. Begitu juga pada angkatan ketiga.

"Mungkin ini yang terbaik yang saya berikan kepada Merah Putih. Walaupun buat saya pribadi kurang puas. Terimakasih kepada masyarakat Indonesia yang mendukung. Terimakasih juga kepada NOC Indonesia PB PABSI dan juga kepada pelatih. Saya minta maaf kalau ada yang kurang memuaskan," kata Deni dalam rilis KOI.

"Buat saya pribadi tidak puas. Tapi, saya lihat lagi ke belakang persiapan seperti apa yang saya lakukan 1 bulan. Sebenarnya, tidak bisa jadi alasan saya titik penghabisan di sini. Cuma ya ada istilah ya sekeras apapun latihan kita tetap butuh waktu untuk persiapan," dia mengungkapkan.

"Saya pas mau angkatan kedua mau totalitas cuman ada yang dirasa. Kalau cuma kayak tangan sekarang habis itu masih bisa di tahan tapi kalau yang di dalam itu saya tidak berani juga maksa. Takut something happen. Nggak ada yang saya kejar juga. Bukannya mau aman juga," ujar Deni yang dikutip detikcom.

Dia juga mengungkapkan dirinya sudah mencapai peak performance pada Juni akhir dengan angkatan snatch 140kg dan clean and jerk 170kg. Namun, setelah itu berbagai kendala dialaminya.

"Di Juli itu ada kendala pandemi Covid-19 di mana latihan yang tadinya dua kali menjadi satu  kali. Ada tiga sampai empat hari saya tidak latihan. Kedua, cedera lama saya kambuh lagi dan terbawa sampai pertandingan," jelasnya.

Apa yang disampaikan Deni dibenarkan pelatih Lukman. Menurutnya, bukan hanya faktor persiapan Deni sangat singkat tetapi juga cedera sangat mempengaruhi penampilannya.

"Kegagalan Deni tidak mencapai target prestasi angkatan Total, karena faktor cedera lama pada paha kanannya kambuh lagi. Makanya, ketika dia berdiri merasa sakit pada angkatan clean and jerk. Akibatnya, dia tidak mampu dua kali menyelesaikan angkatan clean and jerk 171 kg," ujar Lukman. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama