Hari Ini, Vaksinasi Tahap Dua Bagi Warga Padang Panjang


Nuryuwar

PADANG PANJANG-Dinas Kesehatan kembali menggelar layanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Layanan vaksinasi yang dimulai hari ini, Selasa (27/7/2021) dikhususkan bagi masyarakat yang divaksinasi dosis kedua. Dilaksanakan di tempat yang telah terjadwalkan, dengan maksimal dua tempat dalam sehari. 


"Untuk layanan vaksinasi yang terjadwal, sekarang kita hanya memfokuskan kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dosis kedua. Sesuai dengan jadwal vaksinasi dosis kedua yang telah diberikan saat menerima vaksinasi dosis pertama sebelumnya," ujar Kepala Dinkes, Nuryanuwar yang dikutip daru Kominfo. 

Dengan capaian vaksinasi dosis pertama yang mencapai angka 43,95 persen, dan vaksin dosis kedua 13,98 persen pertanggal 25 Juli, Dinkes akan melaksanakan layanan vaksinasi hanya untuk dosis kedua.  

"Bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi dosis kedua, diharapkan mengikuti jadwal dan tempat yang sesuai dengan di mana melakukan vaksinasi dosis pertama. Ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan di satu tempat," katanya.

Varian vaksinasi yang akan diberikan adalah Sinovac. Namun untuk varian Astrazeneca dijadwalkan pada 27 Juli dan 31 Juli bertempat di Secata B dan Koramil. 

Untuk masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dosis pertama, diharapkan menunggu jadwal yang akan ditentukan setelah vaksinasi tersedia kembali. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama