Jangan Percaya Kabar Palsu Tentang Vaksin Covid-19

 

Wakil Wali Kota Solok dan anggota DPR masuki ruangan


KOTA SOLOK - Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra membuka sosialisasi integrasi pelaksanaan germas menuju eliminasi malaria dan vaksinasi Covid-19, di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kamis (22/7/2921). 


Ramadhani Kirana Putra menjelaskan, belakangan ini marak hoaks atau kabar palsu terkait vaksin Covid-19. Hoaks tersebut menyebar melalui media sosial maupun aplikasi percakapan. Tentu munculnya hoaks tersebut sangat merugikan. Pasalnya selain menimbulkan keresahan, hoaks juga bisa mengganggu proses vaksinasi yang bisa saja menjadi salah satu cara untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

"Kami mengimbau masyarakat agar selalu merujuk informasi terkait vaksin ini. Mari ajak saudara kita, keluarga ikut vaksinasi, tentunya vaksin ini untuk melindungi kita, Insya Allah dengan divaksin terbentuklah kekebalan tubuh kita,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma ucapkan terimakasih kepada Darul Siska karena telah membawa 6.000 paket sembako untuk masyarakat. Nurnisma juga berharap setelah dilakukannya sosialisasi ini masyarakat dapat berprilaku hidup sehat. ”Semoga setelah diberi pemaparan oleh narasumber nanti mengenai berita hoax tentang vaksin, masyarakat kota solok dapat terapkan gerakan hidup sehat dan dijauhkan dari Covid-19,” ungkap Nurnisma.

Anggota DPR dari Partai Golkar Darul Siska memaparkan Indonesia sebagai negara tropis banyak memiliki penyakit menular, malaria salah satu di antaranya, setiap penyakit menular membutuhkan perubahan atau implementasi dari protokol kesehatan. Implementasi protokol kesehatan ini harus dilakukan oleh seluruh rakyat di daerah.

“Dengan divaksin tingkat kesembuhannya lebih tinggi dibanding dengan yang tidak divaksin, jadi kita semua jangan termakan dengan berita-berita yang beredar, mari sama-sama kita ajak saudara kita untuk divaksin,” tuturnya. (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama