Kepala Desa Heran, Rekomendasi Pemberhentian Beredar di Facebook

Ilustrasi. (gatra.com)


TOUNA-Kepala Desa Kolami, Kecamatan Walea Kepulauan (Wakep), Kabupaten Tojo Una,-Una Sulawesi Tengah, Apriansyah heran dengan beredarnya surat rekomendasi pemberhentiannya beredar di laman  Facebook. Nama akun yang menyebarkan Shela Oktaviani. Akun itu diduga palsu.


"Kok bisa, ada apa ini? Mudah-mudahan hoax," katanya, Rabu (28/7/2021)  Menurut dia, rekomendasi itu diunggah akun Shela Oktaviani, Senin (26/7/2021) sesuai dengan tanggal  rekomendasi itu dikeluarkan.

Surat rekomendasi itu ditandatangani Camat Wakep Erawan Mardani. Kepala desa menyebutkan, lazimnya dalam dunia birokrasi, surat akan diantarkan ke kantor. Tak mungkin disebar ke akun facebook. Antara dia dengan pemerintah kecamatan, tak ada persoalan. "Mungkin ini permainan provokator," ujar dia.

Pihak kecamatan juga tak pernah memberikan peringatan ke pemerintah desa. "Kok tiba-tiba saja ada yang membuat surat itu. Mungkin surat dan tanda tangan itupalsu," kata dia.

Camat yang hendak dikonfirmasi soal kemungkinan nama dan tanda tangannya dipalsukan, belum memberi respon. Camat Wakep Erawan Mardani yang dihubungi melalui percakapan WA maupun SMS tak menjawab. Ditelepon berkali-kali, tak diangkat. (JFR)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama