Klinik Pita Bunga Medika Diresmikan Bupati Tanah Datar


 Bupati dialog dengan pimpinan dan tenaga medis di klinik. (humas)


BATUSANGKAR-Sektor kesehatan merupakan salah satu bidang yang menjadi prioritas pembangunan Tanah Datar, karenanya secara pribadi dan pimpinan daerah, Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan mendukung atas berdirinya Klinik Pita Bunga Medika di Nagari Bungo Tanjung, Kecamatan Batipuh.  

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah, Saya sampaikan apresiasi dan dukungan kepada srikandi muda yang telah bertekad mendedikasikan diri dan ilmu yang diperoleh selama kuliah kedokteran untuk membantu masyarakat di Kecamatan Batipuh ini dan sekitarnya,” ujar Bupati Eka Putra, Senin (12/7/2021) saat meresmikan klinik tersebut. 

Disebutkan Bupati, berdirinya klinik ini tentu menjadi potensi yang harus didukung bersama-sama karena akan membantu masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan, karena berangkat dari niat baik dan nyata putra putri terbaik untuk membangun kampung halaman.

“Di klinik ini setidaknya sudah memiliki tiga dokter didukung perawat dan ahli lainnya. Tentunya klinik ini akan bisa melayani masyarakat dengan baik, sehingga kualitas kesehatan masyarakat semakin baik,” ujarnya. 

Karena itu, tambah Bupati Eka Putra, ke depan pemerintah daerah melalui OPD terkait akan mendukung program dan kegiatan di klinik ini.  “Kami pemerintah daerah siap bekerjasama di bidang obat-obatan ataupun pelayanan kesehatan lainnya. Jangan putus asa, terus bekerja Insya Allah Klinik ini bisa besar atau bahkan bisa menjadi rumah sakit yang akan layani semua masyarakat kita,” kata Eka yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas Tanah Datar.

Pimpinan Klinik Pita Bunga Medika dokter Radhia Ashabul Kahfi Bey menyampaikan, keberadaan klinik sudah berjalan sekitar setahun dan juga telah melakukan berbagai aktivitas pelayanan kesehatan.

“Keberadaan dalam setahun ini klinik terus berbenah, baik secara fisik gedung ataupun perlengkapan lainnya, dan hari ini dirasa sudah baik dan memadai baru diresmikan pemakaiannya, dan Alhamdulillah Pak Bupati berkenan meresmikan,” ujar Radhia.

Disebutkan Ridha lagi, pendirian klinik di Nagari Bunga Tanjung ini didasari keinginannya untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat kampung halamannya. 

“Klinik ini memiliki visi menjadi klinik pratama terbaik yang memberikan pelayanan berkualitas, profesional dan berorientasi pasien. Ditunjang misi pelayanan prima, dengan bekerja profesional, inovatif, berdedikasi dan terpercaya,” ungkapnya. 

Ditambah Ridha lagi, keberadaan klinik ini diharapkan mampu dan bisa bekerjasama dalam menyukseskan program pemerintah daerah. “Dalam beberapa waktu lalu kita di sini juga telah laksanakan vaksinasi Covid-19 massal yang diikuti setidaknya lebih 800 warga. Ini menjadi salah satu bukti kita dukung program pemerintah, karena itu kita siap bekerjasama juga dengan pemerintah Tanah Datar,” ujar Ridha. 

Tokoh masyarakat F.Dt. Mojolelo dan Pj. Wali Nagari Bungo Tanjung Adiawarman menyampaikan ungkapan dan ucapan terima kasih kepada pihak klinik Pita Bunga Medika yang telah mendirikan fasilitas kesehatan tersebut. 

“Tentunya keberadaan klinik ini diharapkan memberikan kontribusi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Bungo Tanjuang dan masyarakat Kecamatan Batipuh umumnya,” ujar Adiawarman. 

Disebutkan Adiawarman lagi, keberadaan Klinik Pita Bunga Medika tentunya juga menjadi pilihan alternatif di tengah pandemi dalam memperoleh layanan kesehatan. (*) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama