Padang Panjang Risiko Sedang, Terima Kasih Masyarakat

Fadly Amran

PADANG PANJANG–Wali Kota Fadly Amran menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjalankan ketentuan yang berlaku selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sebagai keputusan pusat yang tertuang pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2021 pada 12-20 Juli. 

Alhasil, Padang Panjang yang sebelumnya berada pada daerah risiko tinggi di level IV, kini  berada pada posisi risiko sedang. Kabar baik ini sebelumnya disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat Evaluasi dan Pembahasan Perpanjangan PPKM Mikro Diperketat dan PPKM Darurat, Sabtu (17/7/2021).

"Alhamdulillah berkat kepatuhan serta kesadaran masyarakat  menjalankan protokol kesehatan dengan baik pada masa PPKM Darurat serta ketentuan yang berlaku di dalamnya,  Padang Panjang kini beralih status dari daerah berisiko tinggi menjadi daerah berisiko sedang. Terima kasih kepada masyarakat yang turut serta membantu pemerintah menerapkan protokol kesehatan," ungkap Fadly yang dikutip dari Kominfo, Senin (19/7/2021).

 Kendati begitu, ingat Fadly, status risiko sedang tentu belum menjadi jaminan lantaran bukan zona aman. Apabila masyarakat kembali tidak menjalani prokes dengan baik, terbuka kemungkinan besar berpindah lagi  ke zona merah atau risiko tinggi. "Ini harus dihindari. Mari kita selalu waspada, jangan lengah, patuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Di samping itu, dalam rangka Idul Adha, Fadly mengajak memperbanyak ibadah, berdoa, serta merayakannya sesuai prokes. "Perayaan Idul Adha tahun ini masih dalam kondisi Covid-19, mari kita rayakan dengan khidmat sesuai prokes, sering mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan," pungkasnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama