Pekanbaru Kembali Berlakukan Penyekatan, Jangan Melawan Petugas

Kombes Nandang Mu'min Wijaya

PEKANBARU-Penyekatan jalur keluar masuk Pekanbaru kembali diberlakukan dalam rangka penerapan PPKM Level 4 guna mengantisipasi angka penularan Covid-19 yang semakin meningkat.


Guna memastikan berjalannya penyekatan jalur keluar masuk tersebut, Kapolresta Kombes Nandang Mu'min Wijaya, cek pos penyekatan dengan didampingi pejabat utama Polresta lainnya.

Peninjauan itu juga dihadiri Dirlantas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah serta perwakilan dari Dishub dan Dinas Kesehatan.

Nandang menuturkan, posko penyekaran PPKM level 4 mulai dioptimalkan terhitung, Senin (26/7/2021). Setiap pengendara yang hendak keluar masuk Pekanbaru wajib diberlakukan pengecekan.

Pada posko penyekatan di Jalan HR. Soebrantas, tepatnya di jalur putar balik depan UIN Suska, walaupun masih dalam tahap persiapan posko, petugas sudah mulai berjaga dan melakukan pengecekan kendaraan yang keluar masuk kota.

"Sarana prasarana sudah siap, personel sudah ready dan akan melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang akan keluar masuk Pekanbaru," kata Nandang.

Nandang menjelaskan, pihaknya akan memberikan izin lewat bagi mereka yang bertugas atau membawa bahan-bahan yang bersifat esensial dan kritikal, namun tetap harus bisa menunjukkan surat-surat keterangan dari perusahaan yang bersangkutan.

"Bagi masyarakat yang akan keluar masuk wajib membawa surat-surat keterangan izin yang diberlakukan serta harus bisa keterangan bebas Covid-19 dan kartu vaksin dosis pertama," ujarnya.

Nandang mengingatkan kepada masyarakat agar bersedia untuk dilakukan pengecekan dan dihimbau agar tidak panik maupun melawan petugas. Ppersonel yang bertugas diperintahkan agar bersikap secara humanis saat melakukan pengecekan.

"Personel sudah diperintahkan agar tidak arogan, harus educated namun tetap tegas dan masyarakat harus bersedia untuk diberlakukan penyekatan karena ini semua demi kebaikan bersama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya. (ES/Humas Polresta Pekanbaru)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama