Persit Korem Wijayakusuma Panen Sayur Hidroponik


 Panen sayuran di makorem


BANYUMAS-Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dalam rangka mendukung ketahanan pangan di masa pandemi panen sayur sistim hidroponik, Rabu (14/7/2021) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. 

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem, Dewi Lagan Safrudin mengatakan, di masa pandemi covid-19, Persit telah melakukan berbagai upaya dalam rangka mendukung ketahanan pangan. 

Pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang untuk dapat memanfaatkan lahan kosong di setiap satuannya untuk digunakan sebagai lahan menanam sayuran ataupun dapat dijadikan kolam budidaya ikan konsumsi.

Dijelaskan Dewi Lagan,  yidroponik merupakan cara bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah, budidaya tanaman ini lebih mengutamakan media air yang telah dicampur dengan nutrisi. "Dengan tehnik menanam hidroponik ini kita tidak memerlukan lahan yang luas dengan memanfaatkan lahan kosong baik disekitar rumah maupun kantor yang relatif sempit", terangnya. 

Kegiatan panen sayuran hidroponik berupa tanaman pakcoy dan selada, berlangsung dengan tetap mengindahkan dan memperhatikan protokol kesehatan. (PENI)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama