Petani Tanah Datar Terima 77 Alsintan

 Alat mesin pertanian untuk petani di Tanah Datar. (humas)


BATUSANGKAR-Anggota DPRD Sumatera Barat dari fraksi Partai Demokrat Jefri Masrul, Senin (19/7/2021) serahkan 77 unit alsintan kepada kelompok tani di Tanah Datar.


Pekan lalu, 30 unit handtractor juga telah diterima untuk kelompok tani dari dana aspirasi anggota DPRD Sumatera Barat dari Fraksi PKS Budiman Dt. Malano Garang.

Penyerahan yang berlangsung di halaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar juga dihadiri anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi Partai Demokrat Nurhamdi Zahari, Dinas Pertanian Sumatera Barat, Kepala Dinas Pertanian Yulfiardi, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, anggota kelompok tani dan undangan lainnya.

Jefri Masrul mengatakan, bantuan alsintan untuk kelompok tani yang berjumlah 77 unit, masing-masing 38 Handtractor, 15 unit cultifator, 13 unit pompa air dan 10 unit konseler serta satu unit Komben Mini  ini berasal dari dana pokir anggota DPRDdan pembagiannya akan diberikan kepada kelompok tani di kecamatan se-Tanah Datar.

“Mudah-mudahan bantuan alsintan ini bisa dimanfaatkan kelompok tani untuk meningkatkan  meningkatkan hasil pertanian bagi masyarakat,” harap Jefri.

Jefri Masrul juga menyampaikan selain bantuan alsintan anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat juga memiliki dana pokir untuk bantuan bibit jagung untuk tujuh kelompok tani dan bantuan bibit bawang untuk empat kelompok tani yang akan segera digulirkan oleh Dinas Pertanian Provinsi untuk masyarakat Tanah Datar.

“Ini merupakan awal visi dan misi kami sebagai anggota DPRD yang didukung oleh seluruh masyarakat dan anggota fraksi yang ada di Tanah Datar. Kami akan terus bersinergi untuk membantu masyarakat terutama di bidang pertanian, karena kita tahu pada umumnya masyarakat di Tanah Datar berlatarbelakang sebagai petani dan menggantungkan hidupnya dari hasil pertanian,” tambah Jefri

Ditambahkan Jefri, bantuan ini juga merupakan sumbangsihnya sebagai anak nagari untuk kemajuan pertanian di Tanah Datar. “Kami ingatkan ini merupakan bantuan untuk kelompok, bukan bantuan pribadi dan belum semua kelompok mendapatkannya. Maka mari kita bersama-sama mencari cara agar seluruh anggota kelompok baik yang sudah mendapatkan bantuan maupun  yang belum bisa menikmatinya secara bersama-sama,” pesan Jefri yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas Pemkab Tanah Datar.

Bupati Eka Putra pada kesempatan yang sama secara pribadi dan sebagai pimpinan daerah mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Demokrat Jefri Masrul, yang menurutnya telah melaksanakan janji-janji kampanyenya dulu ketika mencalonkan diri menjadi anggota DPRD provinsi.

Dikatakan Bupati, bantuan alsintan 77 unit ini sangat luar biasa dan banyak sekali. Diharapkan kepada kelompok tani untuk tidak monopoli dalam pemakaiannya nanti, serta juga diingatkan terkait bagaimana pemeliharaannya nanti. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama