Polisi Razia Polisi, dari Rambut Sampai Sepatu


 Propam cek kelengkapan anggota kepolisian di Polres Kebumen


KEBUMEN-Polres Kebumen menggelar penegakan ketertiban dan kedisiplinan kepada personelnya secara mendadak. Setelah apel pagi, seluruh personel tidak dibubarkan dan tetap berada di lapangan.


Propam menggelar razia kepada seluruh personel Polres, Senin (26/7). "Seluruh anggota, setelah ini tetap berada di tempat. Karena kami akan melakukan pemeriksaan," perintah Kapolres AKBP Piter Yanottama melalui Wakapolres Kompol Edi Wibowo.

Perlengkapan administrasi, meliputi kartu tanda anggota (KTA), surat izin mengemudi (SIM), KTP, STNK dicek satu persatu propam.  Para PJU Polres Kebumen dan Kapolsek jajaran yang mengikuti apel juga tak luput dari pengecekan. 

Setelah mengecek administrasi, propam selanjutnya memeriksa kerapihan anggota mulai dari rambut, pakaian, serta sepatu.

Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman menambahkan, kegiatan pengecekan atau razia adalah kegiatan rutin untuk mengetahui sejauh mana kedisiplinan anggota. 

Jika didapati ada surat yang akan habis masa berlakunya, seperti SIM akan segera didata untuk selanjutnya diurus perpanjangannya. 

"Kegiatan ini rutin kita lakukan. Selain untuk menertibkan anggota, juga untuk mengingatkan anggota jika ada surat yang akan habis masa berlakunya," tukas Iptu Tugiman. (Bayu)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama