Polres Megelang Kota dan Akabri Tanam Pohon Kenangan

 Wakapolres serahkan bibit durian ke Gubernur Akmil


MAGELANG-Dalam rangka Semarak 30 Tahun Bhakti Tidar (Bhadar) Akabri ’91, Polres Magelang Kota bersama dengan Akademi Militer mengadakan penanaman pohon kenangan, Kamis (22/07/2021).

Penanaman pohon tersebut berlangsung di belakang kolam renang Piere Tendean kompleks Akademi Militer dipimpin Gubernur Akmil Mayjend TNI Candra Wijaya diikuti Alumni Bhadar ‘91 beserta rombongan.

Sambutan Kapolres Magelang Kota yang dibacakan Wakapolres Kompol Supriyadi menyampaikan, dengan perkembangan zaman dan kemajuan tehnologi saat ini akan membawa dampak terhadap lingkungan hidup. Nanyak hutan dan lahan produktif berubah fungsi menjadi pemukiman penduduk maupun kawasan industri yang berakibat pada pencemaran udara, kondisi buruk itu tidak boleh dibiarkan.

“Kita harus hentikan mulai dari sekarang agar lingkungan hidup tetap lestari. Karena apabila dibiarkan, kemungkinan bencana alam dapat terjadi setiap saat baik saat ini maupun pada masa yang akan datang,” kata Supri.

Hutan berperan sebagai penyangga kehidupan dan sekaligus menyediakan hasil hutan kayu, dan jasa lingkungan lainnya termasuk penghasil oksigen, dan konservasi keanekaragaman hayati.

Harus diingat, urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil karena menyangkut masa depan anak cucu kita. Memang sebenarnya saat kita menanam pohon, kita itu sedang menanam harapan untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang.

"Penanaman pohon kali ini, merupakan wujud tekad dan komitmen kita bersama dalam ikut serta menjaga kelestarian alam dan lingkungan Lembah Tidar yang menjadi kebanggaan kita bersama,” kata Candra Wijaya.

Supriyadi menyerahkan pohon durian secara simbolis kepada Gubernur Akmil Mayjend TNI Candra Wijaya dilanjutkan penanaman pohon durian oleh Alumni Akari Bhakti Tidar ‘91. (Alex)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama