Puluhan Rumah Terendam Banjir di Dharmasraya

 Petugas evakuasi korban banjir dengan perahu karet. (eko)


DHARMASRAYA-Puluhan rumah terendam banjir di Jorong Kapalo Koto, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu (11/7/2021) dinihari. 

Banjir diawali hujan lebat yang mengakibatkan Batang Mimpi meluap. Warga yang mengalami kebanjiran diungsikan ke tempat yang lebih aman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Wali Nagari Sikabu, Abdul Razak bersama Kanit Reskim Polsek Pulau Punjung Ipda Rianra Yoseptian, anggota Polsek Pulau Punjung bersama anggota BPBD Dharmasraya, Ketua Pemuda Erawadi dan Kepala Jorong Kapalo Koto Darwin serta warga melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir tersebut, 

Abdul Razak mengatakan, banjir merendam 20 rumah dan termasuk musala. Setidaknya ada 25 kepala keluarga yang terdampak. Sementara tiga kepala keluarga diungsikan dengan jiwa 14 orang. Mereka mengungsi ke rumah tetangga dan saudara mereka.

"Untung saja warga cepat tahu ketika air sungai mulai meluap," katanya. Evakuasi warga berlangsung hingga subuh. Ditambahkan wali nagari, evakuasi warga dilanjutkan pagi ini. (eko)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama