Sebut Orang yang tak Percaya Covid-19 Sesat, Bupati Kebumen Viral di Medsos



KEBUMEN- Pernyataan Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto yang menyebut orang yang tak percaya Covid menyesatkan viral di media sosial Facebook Arif Sugiyanto. Melalui video pendeknya itu, bupati menyayangkan siapapun orang yang menyatakan pandemi Covid-19 ini tidak ada. 


Baginya, informasi tersebut sesat dan menyesatkan, sekaligus merupakan bagian dari pembohongan publik. Bupati menegaskan, Covid-19 itu benar-benar ada dan nyata. Bukan hoax dan juga bukan bagian dari konspirasi. Sebab, ia sendiri pernah terpapar Covid-19 pada November 2020, saat masih menjadi wakil bupati. Ia merasakan bagaimana virus yang mematikan ini mengergoti tubuhnya.

"Tak elingno yo, saya ini pernah terpapar, 21 November 2020 positif Arif Sugiyanto. Alhamdulillah 30 November 2020, negatif Arif Sugiyanto. Terpapar Covid-19 rasane bener-benar ra enak. Kepala sakit, perut sakit, mengigil hebat, mata sakit. Ini yang terjadi dengan saya," ujar Bupati dalam video pendeknya yang tersebar di media sosial, Selasa (13/7/2021).

"Jadi kalau ada yang bilang Covid itu tidak ada, ini adalah hal yang benar-benar menyesatkan. Sekali lagi sangat menyesatkan. Berapa banyak petugas kesehatan yang gugur. Di Kebumen bahkan ada suami istri yang gugur. Semua petugas kesehatan. Anaknya jadi yatim piatu," tutur bupati.

Bupati minta siapapun orang untuk tidak mengorbankan masyarakat dengan statment yang negatif. Pemerintah hari ini sudah menerapkan PPKM darurat, ia pun meminta aturan itu ditaati semua pihak. "Keselamatan itu hal yang sangat penting. Kita punya apa-apa kalau tidak selamat, buat apa!!" kata Bupati.

"Kondisi ini siapapun  tidak ada yang menginginkan. Pemimpin manapun tidak ada yang berharap. Karena itu saya mohon kepada seluruh masyarakat bahwa Covid-19 itu nyata. Jauhi berita bohong. Sayangi diri kita dan sayangi keluarga kita," tandas bupati.

Pernyataan Bupati Kebumen pun ditanggapi beragam oleh netizen. Banyak warganet yang mendukung langkah bupati dalam penanganan Covid-19 di Kebumen. Banyak juga yang memberikan semangat kepada Bupati.

"Siap pak Bupati menyebarkan video tersebut seluas luasnya agar masyarakat tidak termakan berita berita hoax," ujar pemilik akun Facebook Mujino Mancar.

"Yg udah ngalamin dan terpapar ya bisa ngomong, contohnya saya ini...rasanya hidup ngga enak bgt, covid itu beneran ada😪😪," tutur pemilik akun Kevin Snacks

"Sangat betul sekali itu pak bupati. Sing  ora percaya covid kuwe uteke sing blawur udu mripate.. Punten 🙏🙏😊," ujar pemilik Akun Slamet Nurdin.

"Siap pak bupati, sht selalu,skss..aamiin..smga covid segera reda..aamiin," ujar pemilik akun Mas Suripto Hamangkurat. (Alex)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama