Spanyol Bisa Menyulitkan Italia

 

Para pemain Italia yang berlaga di Euro


LONDON-Italia berhadapan dengan Spanyol di semifinal Euro 2020. Pelatih Roberto Mancini menilai Gli Azzurri bakal dibuat kesulitan membendung Tim Matador.

Italia vs Spanyol bertemu di Wembley, London, dalam semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Gli Azzurri melaju setelah mendepak Belgia dan Spanyol menyingkirkan Swiss.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, Spanyol berbeda dari Belgia. Kami masih akan menghadapi banyak kesulitan. Kami menderita melawan Austria karena agresivitas mereka dan karena itu adalah pertandingan pertama di babak sistem gugur," kata Mancini selaku pelatih Italia, yang dikutip dari Football Italia.

"Spanyol luar biasa selama beberapa tahun terakhir, mereka memiliki banyak pemain muda dan pelatih yang luar biasa," sambungnya yang diwartakan detikcom.

Spanyol menjalani jalan sulit selama Euro 2020. Tim besutan Luis Enrique imbang di dua laga awal fase grup. Spanyol berhasil mengamankan tiket ke 16 besar di laga terakhir fase grup dengan menumbangkan Slovakia 5-0, kemudian menang 5-3 atas Kroasia di fase gugur lewat extra time.

Swiss membuat laju Spanyol kembali rumit di babak perempatfinal. Tim Matador harus memastikan kemenangan lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Spanyol dan Italia selalu bertemu Spanyol di Euro sejak 2008. Azzurri pada 2008 didepak Spanyol pada babak perempatfinal. Pada 2012, Italia bertemu Spanyol di fase grup dengan skor imbang 1-1 dan di final kalah 0-4. Empat tahun berselang, Italia menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar.




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama