Sumbar Butuh Kiriman Oksigen dari Pekanbaru

 Wagub bahas oksigen bagi Sumatera Barat


PEKANBARU-Pemerintah provinsi Sumatera Barat menjajaki peluang kerjasama pengadaan oksigen medis di Pekanbaru, untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit yang merawat pasien Covid-19.

"Kita bertemu dengan perwakilan dari PT Asiana Gasindo untuk membicarakan perihal pengangkutan ketika ada CSR gas oksigen liquid dari Riau," kata Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy di Pekanbaru, Rabu (28/7/2021).

Ia mengatakan, sebelumnya Sumbar sudah mendapatkan bantuan 30 ton dari Pekanbaru. Saat ini sedang diupayakan bantuan 100 ton lagi untuk cadangan. Permasalahan lain untuk oksigen itu adalah logistik angkutan. Karena itu dibutuhkan kerjasama dengan pihak ketiga dalam pengiriman ke Sumbar. "PT Asiana Gasindo bersedia mendelegasikan truk angkutan ke Sumbar setelah distribusi ke Jawa selesai dalam minggu ini," katanya.

Perwakilan PT Asiana Gasindo, Didi Herlambang mengatakan sebelumnya pihaknya sudah mendukung pengangkutan 30 ton oksigen ke Sumbar. "Ke depan kami akan terus meningkatkan dukungan ini dengan bekerja sama dengan pihak terkait terutama produsen," katanya.

Ia menyebut masalah oksigen sekarang selain produksi adalah masalah transportasi, karena tidak banyak jumlah transporter yang mampu mengangkut oksigen tersebut. "Kami usahakan semaksimal mungkin supaya bisa mengcover kebutuhan untuk Sumbar," katanya. 

PT Asiana Gasindo merupakan perusahaan nasional yang bergerak dalam industri pengelolahan gas. Selain untuk kebutuhan swasta, juga menyediakan produk gas untuk bidang kesehatan, terutama yang digunakan oleh rumah sakit seperti Oxygen, Nitrous Oxide.(*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama