Terpapar Corona, Ini Pengakuan Wali Nagari Batang Barus


 Syamsul Azwar ketika di-swab


SOLOK-Wali Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Syamsul Azwar dinyatakan positif Covid-19. Dia meminta masyarakat jangan lagi anggap remeh dan termakan hoax.

Syamsul Azwar yang dihubungi, Selasa (14/7/2021) menyebutkan, jelang divonis terkonfirmasi positif, dia mengalami tak enak badan. Dia kemudian ikut swab di puskesmas. Hasilnya, dia positif.

"Sudah sepekan saya isolasi di rumah," katanya.  Dia minta maaf kepada masyarakat karena belum bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat di kantor wali nagari. Syamsul Azwar memastikan pelayanan adiministrasi tetap berjalan.

Dikatakan Syamsul Azwar, virus ini memang ganas. "Seluruh persendian, tulang belulang terasa letih, pusing, flu dan batuk, penciuman dan rasa juga sirna dari tubuh ini. Ketika nafas kian menyesak dada kala malam tiba, seakan denyutnya jantung berhenti dan tenggorokan terasa panas serta sakitnya tak tertahankan," kata dia.

Dia menambahkan, sekarang kondisi berangsur membaik. Dia meminta masyarakat untuk mengubah cara pandang pada corona. Jangan lagi anggap remeh virus itu. Coronya itu nyata dan ada. "Jangan dianggap enteng virus ini," kata dia.

Syamsul Azwar menambahkan, jangan abaikan seruan pemerintah. "Ikutilah vaksinasi.  Jangan nanti menyesal setelah virus ini bersarang di tubuh kita yang belum terbentengi," kata dia

Dia menambahkan, sebelum semua terlambat, sayangi diri dan orang-orang terdekat. "Terutama yang memiliki penyakit bawaan," katanya.

Dijelaskan lagi, virus ini bukanlah sebuah aib yang perlu disembunyikan dan ditutupi. "Semakin sering kita melakukan swab akan semakin membantu kita dalam menyesuaikan diri hidup berdampingan dengan virus ini. Ini tak ada alasan lagi bagi kita semua untuk tak bersiap diri hidup di tengah pandemi ini," kata Syamsul Azwar. 

Dia menambahkan, masyatakat jangan percaya tentang hoax yang disebarkan orang-orang tertentu tentang vaksinasi. "Vaksin akan menolong kita," katanya. (ed)







Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama