110 Pejabat Administrator Pemkab Tanah Datar Ikuti Asesmen

 Pejabat yang ikut asesmen mengerjakan soal. (humas)



BATUSANGKAR-Sebanyak 110 pejabat administrator atau setingkat pejabat eselon 3 di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengikuti asesmen yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Batusangkar, Senin (2/8/2021).


Pelaksana Harian Sekda Edi Susanto saat pembukaan menyampaikan tujuan asesmen untuk mengetahui potensi yang dimiliki masing-masing pejabat.

“Asesmen dilakukan untuk mengetahui data/informasi potensi yang dimiliki pejabat dan akan menjadi standar untuk rotasi, mutasi bahkan promosi,” sampai Edi Susanto didampingi Asisten Administrasi Umum, Helfy Rahmy Harun dan Kepala BKPSDM, Jasrinaldi.

Edi Susanto mengemukakan, kegiatan ini bukan pertama kali dilaksanakan di Tanah Datar. Pelaksanaan kali ini ucap Edi Susanto, diikuti seluruh pejabat eselon tiga.

“Seluruh pejabat administrator wajib mengikutinya. Bagi yang kondisi sakit hari ini akan kita jadwalkan khusus dan ada juga yang tidak mengikuti hari ini, karena asesmennya masih berlaku, belum tigaa tahun,” terangnya.

“Pesan pimpinan, agar kegiatan ini diikuti dengan baik sehingga hasilnya nanti menggambarkan potensi yang dimiliki,” tutup Edi Susanto yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas.

Sementara Penanggungjawab Kegiatan dari Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Padang Zulmi Yusra mengatakan asesmen dlakukan melalui psikotest berlangsung selama dua hari, hari pertama tes tertulis dan hari kedua tes wawancara secara virtual.

“Asesmen sebagai upaya menempatkan ASN pada posisi yang tepat. Misalkan saat ini ditempatkan pada posisi pengelolaan administrasi, setelah asesmen ternyata lebih cocok ditempatkan di lapangan, tentu patut jadi pertimbangan,” ucapnya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama