Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia Riau Serahkan Dokumen ke Kesbangpol

 Dewan Pimpinan Daerah APPI Riau serahkan dokumen ke Kesbangol


PEKANBARU-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia Riau menyerahkan surat pemberitahuan organisasi kemasyarakatan berbadan hukum ke Kesbangpol Provinsi sebagai persyaratan memperoleh surat keterangan terdaftar (SKT).

Penyerahan permohonan  SKT itu oleh Sekretaris DPD APPI Riau, Zonny Hudri di kantor Kesbangpol Riau, Pekanbaru, Senin (16/8/2021) didampingi salah satu pengurus DPP APPI Erick Donal Simanjuntak.

Zonny Hudri mengatakan penyerahan surat pemberitahuan organisasi kemasyarakatan berbadan hukum ke Kesbangpol Provinsi Riau merupakan salah satu pelaksanaan program kerja DPD APPI Riau dalam upaya melengkapi administrasi organisasi.

Zonny Menambahkan penyerahan surat permohonan SKT itu mengambil momen hari kemerdekaan yang juga merupakan dideklarasikannya pembentukan Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia pada 17 Agustus 2020 silam.

"Tepat pada 17 Agustus 2020 silam para pendiri resmi mendeklarasikan Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia. Sebenarnya kami ingin menyerahkan surat ini tepat pada 17 Agustus, namun karena pada tanggal tersebut libur nasional, maka kami percepat satu hari," ujar Zonny.

Dia berharap dengan momen hari kemerdekaan yang ke-76 menjadi spirit bagi pengurus APPI di Riau untuk tumbuh dan menumbuhkan organisasi APPI hingga ke seluruh kabupaten dan kota.

“Layaknya tanaman, saat ini di usia yang pertama, kami memang  baru tunas, namun kemudian hari tunas ini akan tumbuh menjadi sebatang pohon yang rimbun yang mulai dari akarnya hingga pucuknya  memberi manfaat kepada orang banyak," kata Zonny.

Senada dengan Zonny, Ketua APPI Riau, Bung Romi mengatakan penyerahan Surat permohonan SKT ke Kesbangpol Riau merupakan rangkaian program kerja DPD APPI Riau. 

Erick Donal Simanjuntak mengapresiasi kinerja DPD APPI Riau dalam menjalankan program kerja organisasi. “Saya diperintahkan ketua umum untuk menyaksikan penyerahan surat ini, dan ketua umum sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kinerja DPD APPI Riau yang terus menggesa porgram kerjanya," kata Erick Donal Simanjuntak. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama