Bangun Vaksin Center, Polda Riau Dinilai Luar Biasa

 Kakorlantas Polri berikan bantuan pada pengendara ojek online


PEKANBARU-Kakorlantas Polri, Irjen Istiono bersama Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Purwantoro kunjungi Vaksin Center RS Bhayangkara Polda Riau, Kamis (19/8/2021). 

Didampingi Kapolda Irjen Agung Setia Imam Effendi dan Direktur Lalu Lintas Kombes Firman Darmansyah, Kakorlantas bersama Dirut Jasa Raharja menyaksikan vaksinasi bagi 14 penyandang disabilitas, 70 ojek online serta sembilan supir truk. Warga juga diberikan bantuan sosial oleh Kakorlantas bersama Dirut Jasa Raharja.

Istiono menyebut Polda Riau luar biasa karena mempersiapkan gedung lama milik polda yang disulap menjadi gedung vaksin center yang menjawab kebutuhan masyarakat terkini.  “Polda Riau luar biasa. Ini sebuah terobosan yang bagus,” ujar Istiono. 

Istiono mengatakan, capaian vaksin center ini sangat bagus. Terdapat juga vaksin untuk para pengendara ojek online, sopir truk dan juga untuk penyandang disabilitas.  “Saya berharap agar PPKM Level 4 di Riau ini pada minggu minggu berikutnya sudah turun ke level 2,” lanjutnya.

Istiono mengatakan, taat pada protokol kesehatan adalah sebuah kewajiban bagi seluruh masyarakat, jika ingin keluar dari pandemi. 

“Kita sering menganggap remeh penggunaan masker. Padahal itu adalah benteng pembatas masuk atau keluarnya virus dari tubuh kita. Jadi jangan anggap remeh untuk menggunakan masker yang benar,” tegasnya

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan Purwantoro mengatakan pihaknya bersama Kakorlantas Polri melakukan kegiatan pemantauan pelaksanaan vaksin di seluruh Indonesia, termasuk Riau. Menurutnya, pelaksanaan vaksin sangat penting demi mencapainya herd imunity atau kekebalan kelompok secara komunal. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama