Butuh SMK, Masyarakat Hibahkan Tanah 4,5 Hektare

 Ketua DPRD Padang tinjau tanah yang dihibahkan warga.


PADANG-Ketua DPRD Padang Syafrial Kani bersama komisi IV lakukan kunjungan lapangan mencari lahan pembangunan SMK di Kelurahan Bungus Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

“Kita merespon permintaan masyarakat untuk dibangunkan sekolah untuk mendirikan unit sekolah baru. Masyarakat berharap pemerintah membangun SMK,” ujar Ketua DPRD Syafrial Kani, Selasa (17/8/2021).

Menurut dia, masalah teknis diserahkan kepada Gubernur Sumbar karena SMK merupakan kewenangan provinsi. “Lahan sudah konfirmasi dengan Ketua KAN Bungus Teluk Kabung, karena lahan merupakan tanah nagari yang akan dihibahkan kepada pemerintah provinsi,” ujar Syahrial Kani.

Dikatakan, pihaknya menjajaki untuk dibangun sekolah untuk mengondisikan lahan ini. “Semoga niat baik ini dapat terwujud, karena membangun pendidikan akan menjadi amal ibadah pahala mengalir terus menerus,” ujar Syafrial Kani.

Ketua Komisi IV, pihaknya melihat keinginan masyarakat telah memenuhi persyaratan, karena masih ada anak dilingkungan ini tidak sekolah. “Masyarakat kampung sekolah, banyak faktor dipertimbangkan, karena apapun terjadi, maka dengan ada sekolah di sini, merupakan langkah awal baik,” ujar Azwar Siri.

Menurut Azwar Siri, pihaknya berharap kepada tokoh masyarakat untuk berkerja optimal, karena kalau ninik mamak terdepan tidak akan ada menghalangi. “Saya sangat mendukung rencana pembangunan sekolah disini,” ujar Azwar Siri.

Ketua KAN Bungus Teluk Kabung Dasril Datuk Putih mengatakan, pihaknya sejak tahun 2004 berharap berdiri sebuah sekolah di Bungus Teluk Kabung. “Kami sangat berharap berdiri SMK dan lapangan sepak bola, karena kami tidak memiliki medan nan bapaneh. Lahan disiapkan 4,5 hektar kami siapkan,” ujar Edi.

Camat Bungus Teluk Kabung Harnoldi, pihakhya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Padang Syahrial Kani didampingi komisi IV mengunjungi Bungus Teluk Kabung. ”Kami segera akan menggelar rapat dengan KAN untuk membuat surat keputusan untuk menghibahkan lahan 4,5 hektar ini,” ujar Harnoldi

Turut serta dalam kunjungan lapangan itu, anggota Komisi IV Muhklis, Zalmadi, Datuk Arpendi, Kabag Umum, Kasubag Humas Suzi Helda dan sekretariat lainnya. (rls)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama