Diduga Akibat Tungku Belum Sepenuhnya Padam, Rumah Terbakar

Rumah warga yang terbakar


PURBALINGGA-Kebakaran menimpa sebuah rumah milik warga di Desa Lambur, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Kamis (12/8/2021). Penyebabnya diduga akibat tungku yang belum sepenuhnya padam usai digunakan merebus air.

Kapolsek Mrebet, Iptu Edi Surono menjelaskan, kebakaran menimpa rumah milik Kusini (51) warga Desa Lambur RT 6 RW 2, Kecamatan Mrebet. Kebakaran diketahui sekira pukul 06.30.

Berdasarkan keterangan korban, sebelum kejadian ia memasak air di tungku yang berada di dapur rumahnya padam pukul 05.30. Setelah selesai kemudian mematikan tungku dan beraktifitas seperti biasanya.

"Pada pukul 06.30 saat korban hendak ke dapur mendapati telah terjadi kebakaran. Kemudian korban berteriak meminta bantuan warga sekitar," jelas kapolsek.

Penyebab kebakaran diduga akibat api di tungku yang sudah digunakan belum sepenuhnya padam. Kemudian membesar dan membakar tumpukan kayu bakar dan merembet ke bangunan dapur yang terbuat dari kayu dan bambu.

Kapolsek menambahkan, api berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran didatangkan. Namun akibat kebakaran bangunan dapur dan sebagian bangunan rumah lainnya mengalami kerusakan. "Kerugian akibat kebakaran rumah tersebut ditaksir mencapai Rp45 juta," kata kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terjadinya kebakaran. Pastikan tungku sudah sepenuhnya padam usai digunakan. Sehingga peristiwa kebakaran seperti yang sudah terjadi bisa dicegah. (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama