Komandan Korem 072/Pamungkas Diserahterimakan

 Foto bersama setelah serah terima jabatan


SEMARANG-Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto memimpin serah terima jabatan Komandan Korem 072/Pamungkas dari Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, kepada Kolonel Inf Afianto di Balai  Diponegoro, Makodam, Semarang, Kamis (10/8/2021).

Pangdam Rudianto menyampaikan, pergantian pejabat di lingkungan Kodam IV/Diponegoro merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi. Hal ini juga sekaligus untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pola pikir yang akan diproyeksikan dalam rangka peningkatan kinerja sebuah instansi dan organisasi. 

Pangdam mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan atas jabatan baru sebagai Kasdam VI/Mulawarman serta ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan dengan segala bentuk pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Kodam IV/Diponegoro. 

”Ucapan yang sama kepada Ibu Christine Bintang yang setia mendampingi dan mendukung suami untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di Korem 072/Pamungkas, ” ucapnya  

 Pangdam mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Afianto beserta istri Rina Afianto, atas jabatan baru sebagai Danrem 072/Pamungkas. Pangdam berharap, kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI AD hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya, agar dapat mengantarkan satuan yang dipimpin  ke arah yang lebih maju dan senantiasa dapat  mempersembahkan karya  terbaiknya untuk kepentingan Kodam IV/Diponegoro.

Pangdam mengingatkan agar semua pihak ikut berperan aktif dalam penanganan Covid-19, dengan bersinergi bersama komponen bangsa lainnya agar permasalahan ini segera dapat diatasi.  

Pejabat lama Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, beralih tugas sebagai Kasdam VI/Mulawarman, sedangkan pejabat baru  Danrem 072/ Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan sebelumnya adalah Kasrem 072/Pamungkas. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama