Gudang Disulap Jadi Rumah Kesehatan

 Kantor lurah yang memiliki ruangan isolasi. (kominfo)


PADANG PANJANG-Sebagai langkah pencegahan Covid-19, Kelurahan Koto Panjang hadirkan rumah kesehatan di kantor lurah setempat. 


Lurah Koto Panjang, Icip Harianto, mengatakan, rumah kesehatan itu sebelumnya merupakan gudang penyimpanan barang yang disulap senyaman mungkin menjadi rumah untuk isolasi mandiri bagi warga.

“Rumah kesehatan ini nantinya akan kita gunakan sebagai tempat isolasi bagi warga yang tidak bisa melakukan isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing,” sebut Icip.

Rumah kesehatan Covid-19 yang berada di Kantor Lurah itu dilengkapi empat tempat tidur, dapur dan kamar mandi.

Wali Kota Fadly Amran yang mengunjungi langsung rumah kesehatan tersebut, mengapresiasi hadirnya posko-posko isolasi di kelurahan-kelurahan yang ada di Padang Panjang.

"Saya berterima kasih kepada lurah dan tim dari OPD bersama unsur TNI/Polri, organisasi kemasyarakatan yang sudah membantu hadirnya Rumah Kesehatan Covid-19 ini. Kita harapkan nantinya jika ada masyarakat yang butuh untuk isolasi dapat memanfaatkan tempat ini,” Fadly.

Di samping itu, Fadly menyampaikan, protokol kesehatan (prokes) perlu terus diingatkan di tengah masyarakat. 

"Memakai masker sekarang adalah sebuah kewajiban saat kita beraktivitas di luar rumah. Selain itu, jangan lupa untuk sering-sering mencuci tangan dan menjauhi kerumunan," ujarnya yang dikutip dari Kominfo. (*) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama