HUT RI, Lansia Dibantu Sembako

 Penyerahan bantuan pada lansia di Padang Panjang. (kominfo)


PADANG PANJANG-Memperingati hari ulang tahun (HUT) RI ke-76, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada lansia, Selasa (17/8/2021).

Kegiatan ini, kata Ketua LPM Pasar Baru, Rommi, sebagai wujud kepedulian terhadap warga, khususnya lansia, janda, dan duda kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. 

Sebanyak 60 paket sembako yang dibagikan ke enam RT di kelurahan ini, berupa minyak, gula pasir, mie instan, susu, teh, roti dan juga masker. Mengingat anggaran yang terbatas, LPM membatasi penyaluran sembako untuk lansia 60 tahun ke atas. Sembako ini berasal dari swadaya, donatur dan proposal.

Rommi mengatakan, memperingati HUT RI tahun ini, pihaknya tidak bisa mengadakan acara yang mengundang kerumunan. Namun LPM memiliki inisiatif menyalurkan sembako tahap satu ini, dengan sasaran lansia. Juga akan dilakukan tahap kedua sesuai dengan anggaran yang tersedia, yang sasarannya kepada janda dan duda kurang mampu yang ada di Pasar Baru.

LPM berharap kepada masyarakat dan perantau, bisa terus membantu bagi warga kurang mampu di kelurahan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur dan sponsor yang ikut berpartisipasi dalam mendukung program LPM Kelurahan Pasar Baru ini. Semoga yang disalurkan ini, tepat sasaran,” tuturnya yang dikutip dari Kominfo. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama