Jenderal Andhika Perkasa Dinilai Cocok Jadi Panglima TNI

 T. Rusli Ahmad


PEKANBARU-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memasuki masa pensiun di November mendatang.  

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Santri Tani NU, T.Rusli Ahmad, Jumat (27/8/2021) mengharapkan Presiden Jokowi mempertimbangkan seorang sosok jenderal yang berprestasi, jujur, tegas seperti Jenderal Andika Perkasa. 

"Saya sangat setuju jika presiden  menunjuk dan memilih beliau sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto," katanya.

 Menurut T.Rusli Ahmad, Andhika Perkasa merupakan seorang jenderal yang telah memiliki segudang pengalaman dalam berbagai penempatan tugas dan jabatan yang pernah dilalui dan dipimpinnya.

"Selain anggota pasukan dari komando baret merah sebelumnya Andhika Perkasa juga pernah menjabat sebagai pangdam, sebagai kadispen dan Kasad TNI AD sampai sekarang dan beliau dikenal dengan kedisiplinan, kejujuran, teguh dalam prinsip sapta marga serta cepat tanggap dalam menjalankan tugas jabatannya. Beliau tidak segan untuk bersikap tegas dalam membongkar segala bentuk penyalahgunaan tugas dan fungsi jabatan seperti masalah kasus anggaran pendidikan dilembaga pendidikan AD," katanya.

Dikatakannya, Andhika Perkasa ketahui selalu berperan aktif membantu program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 salah satunya melalui program vaksinasi ke seluruh pelosok negeri. TNI AD dibawah kepemimpinan Andhika Perkasa dengan masif terus menggerakkan program serbuan vaksinasi untuk masyarakat.

"Untuk membangun TNI yang lebih profesional ke depan, Andhika Perkasa adalah sosok yang cukup tepat," kata T.Rusli Ahmad. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama