Kaum Perempuan Diminta Jadi Pelopor Prokes di Tanah Datar

 Pertemuan PKK se-Tanah Datar. (humas)


BATUSANGKAR-Tak henti-hentinya Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, karena itu penting untuk menjaga kemaslahatan bersama dan upaya memutus rantai penyebaran virus yang dapat menyebabkan kematian ini.


Hal serupa juga terus dilakukan Tim Penggerak PKK Tanah Datar, seperti saat pertemuan dan silaturrahmi dengan pengurus TP PKK se-Tanah Datar yang digelar, Kamis (5/8/2021) di Gazebo Gedung Indo Jolito Batusangkar.

“Jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 berfluktuasi, masih menunjukkan angka yang cenderung meningkat, belum menunjukkan adanya perubahan, menyikapi hal ini tak bosan-bosannya kami mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, jangan kendor pakai masker karena ini juga sebagai benteng dalam menghadapi virus corona ini,” ungkap Lise Eka Putra.

”Saya berharap sebagai TP PKK dan organisasi yang langsung berhadapan dengan masyarakat dan juga sebagai mitra pemerintah kita menjadi pelopor dalam penegakkan disiplin prokes covid-19,” ujarnya yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas.

Lise juga menyebut dampak pandemi covid-19 ini juga cukup luas dirasakan kaum perempuan, sebab sektor informal seperti UMKM, umumnya digeluti kaum hawa. Sementara sektor informal mengalami tekanan yang cukup dahsyat.

“Apabila ada anggota keluarga yang terpapar Covid-19, kaum perempuan juga berjibaku merawat anggota keluarga yang terpapar ini, ketika suami dan anak mengalami goncangan dengan kondisi ini, ibu-ibu pun dengan sabar menenangkan,” ulasnya.

Ditambahkan Lise, di masa pandemi ini kaum perempuan tidak semata menjadi isteri dan ibu semata, namun keadaan memaksa perempuan juga harus menjadi guru, menjadi perawat, menjadi konselor bahkan ikut menjadi penopang ekonomi keluarga. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama