Ketua Umum DPP Santri Tani NU Jadi Dewan Pembina Mitra Sunda Riau

 Penanaman kurma di areal agrowisata RA Kopi Aren Palas Rumbai, Pekanbaru


PEKANBARU-Ketua Masyarakat Sunda Riau (MASURI) Eyang H.Surahmat dan Abah Wahid kembali datang bersilaturahim ke DPP Santri Tani NU. Dalam kunjungan tersebut Eyang H.Surahmat disambut Ketua Umum DPP Santri Tani NU, T. Rusli Ahmad,  Kamis (12/8/2021) sekira pukul 14.00.

Kunjungan ini, selain silaturahim juga menyampaikan bahwa T.Rusli Ahmad melalui kesepakatan tokoh masyarakat Sunda Riau, telah dipilih dan diangkat menjadi salah satu pembina di Paguyuban Masyarakat Sunda Riau (MASURI). Setelah perbincangan yang hangat tersebut selesai, dilanjutkan dengan penanaman bibit kurma.

 Seperti biasanya, setiap tamu kehormatan DPP Santri Tani NU akan diajak menanam bibit kurma varietas akhwa di areal Agrowisata RA Kopi Aren Palas Rumbai oleh Ketua Umum DPP Santri NU T. Rusli Ahmad.

Turut hadir Ketua Umum DPP APPI Alexander Pranoto, Kalapas Kelas II A Gobah Herry Suhasmin, Ka BAPAS Klas II A Patta Helena, Rodi Wahyudi, Pembina DPD Santri Tani Dumai, Maridho, Wakil Ketua DPD Santri Tani NU Dumai dan KH.Abdul Khalim Mahali, MPIR Wakil Ketua Santri Tani Pekanbaru.

T. Rusli Ahmad pada awak media mengatakan, ini kedatangan kunjungan Eyang selaku sepuh dan Ketua Paguyuban masyarakat Sunda Riau yang kedua kali ke DPP Santri Tani NU dan saat ini juga mengharapkan suatu keberkahan dari Eyang H.Surahmat melalui penanaman bibit kurma varietas akhwa.

"Kita bersama Eyang H.Surahmat membicarakan bagaimana agar ke depan bersama MASURI dapat memberdayakan masyarakat Sunda di Riau," ucapnya. 

Eyang H.Surahmat juga mengapresiasi dan mengucap terima kasih atas kehormatan dan penyambutan yang telah diberikan oleh T.Rusli Ahmad Ketua Umum DPP Santri Tani NU. "Semoga bibit kurma yang ditanam ini menjadi berkah dan kurma ini kita namakan varietas eyang," sebut Eyang H.Surahmat. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama