KNPI Riau Bagikan Sembako ke Penggali Makam

 Pengurus KNPI bagikan sembako ke warga


PEKANBARU-Pemberlakuan pembatasan kegitan masyarakat (PPKM) Level 4 yang diambil pemerintah bertujuan membatasi kegiatan masyarakat, terutama untuk mengurangi kerumunan. Harapannya, kebijakan ini bisa menekan jumlah penularan kasus Covid-19. 

Demikian dikatakan Ketua KNPI Riau, Fuad Santoso ketika pembagian seratusan paket sembako kepada petugas pemakaman jenazah korban Covid-19 dan awak media di TPU Tengku Mahmud Palas, Pekanbaru, Minggu (8/8/21).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian KNPI Riau kepada masyarakat yang terdampak PPKM level 4, terutama orang-orang yang terlibat langsung di dalam penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya adalah petugas makam dan awak media.

"Petugas pemakaman dan awak media bekerja ekstra keras selama pandemi ini. Mereka bekerja marathon siang dan malam," kata Fuad Santoso.

Tak cuma petugas pemakaman jenazah korban Covid 19 dan awak media, KNPI Riau juga membagikan paket sembako kepada beberapa RW terdekat dengan TPU Tengku Mahmud Palas Pekanbaru.

"PPKM level 4 ini yang perdana kita membantu masyarakat yang terdampak karena kita lihat belum ada kepastian sampai kapan PPKM level 4 ini berakhir," tambah Fuad Santoso.

KNPI Riau berharap kepada pemerintah, supaya masyarakat bisa beraktifitas kembali dengan prokes ketat dan mempercepat vaksinasi. Bahkan, vaksinasi untuk terus dilakukan lebih masif lagi supaya lebih cepat mendekati 70 persen. (ES)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama