Mantan Wakil Gubernur Sumbar Meninggal


Nasrul Abit


PADANG-Setelah sempat dirawat di RSUP Dr. M. Djamil karena terpapar Covid-19, mantan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit meninggal dunia, Sabtu (28/8/2021) sekitar pukul 01.39. Kepergian Nasrul Abit tersiar di lini masa media sosial.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun..

Telah berpulang ke Rahmatullah Suami/Ayah/Datuk kami

H. Nasrul Abit bin Abit (66th)

pukul 01.39 di RSUP M. Djamil Padang.

Akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Air Haji Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu . Mohon doanya agar Ayahanda almarhum husnul khotimah, diterima semua amal ibadahnya dan diberikan ampunan atas segala dosa dan khilaf beliau semasa hidupnya.

Kami atas nama keluarga mohon maaf atas salah/khilaf dan ikhlaskan semua janji yg belum dapat dilaksanakan Ayah kami semasa hidup. Semoga Ayahanda ditempatkan Allah Subhana Wata’ala di JannahNya. Aamiin Aamiin Yaa Rabbal’alamiin 🤲🤲🤲

Wassalamualaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Kami yang berduka:

Wartawati Nasrul

Nia Widyanti Nasrul

Denis Saputra

Nasta Oktavian Abit

Dan seluruh keluarga besar,” tulis anak sulung Nasrul, Nia Widyanti di akun Facebook pribadinya pada Sabtu (28/8/2021) dini hari.


Kabar duka itu disampaikan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. "Innalillahi wainnailaihi rojiuun, telah berpulang ke ramahtullah Bapak H Nasrul Abit bin H Abit," kata Andre. Andre mendapatkan kabar duka tersebut dari pihak keluarga Nasrul Abit. Nasrul Abit merupakan salah satu kader dari Partai Gerindra.

Dikutip dari detikcom, Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP DR M Djamil, Gustavianof mengatakan Nasrul dirawat di ruangan Tulip ICU RSUP M Djamil Padang yang digunakan khusus untuk penanganan pasien Covid-19 sejak Minggu (22/8/2021).

Nasrul Abit mendampingi Gubernur Irwan Prayitno periode 2016-2021 itu akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Air Haji Kabupaten Pesisir Selatan. Sebelum jadi wakil gubernur, Nasrul Abit menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan dua periode 2005-2015 dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2000-2005. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama