Masyarakat Nagari Rao-Rao Kesulitan Air Bersih

 Wakil Bupati Tanah Datar dialog dengan tokoh masyarakat Nagari Rao-Rao. (humas)


BATUSANGKAR-Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian menerima tokoh masyarakat Nagari Rao-Rao, Kecamatan Sungai Tarab di ruang kerjanya, Kantor bupati, Rabu (18/8/2021).

Warga melaporkan terkait terganggunya jaringan progam penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (pamsimas) di Jorong Lumbuang Bapereng akibat faktor cuaca ekstrim beberapa waktu silam. 

Kepala Jorong Lumbuang Bapereng Syafrizal menceritakan sejak  terputusnya jaringan pipa dari sumber air ke bak penampungan, masyarakat mengeluh karena tidak bisa memanfaatkan air bersih sebagaimana mestinya.

“Jaringan pipa air dari sumber itu terputus tertimpa kayu, batu dan sebagainya akibat cuaca ekstrim, sejak saat itu masyarakat tidak bisa memanfaatkan progam pamsimas sampai saat ini, ditambah lagi masyarakat telah membeli meteran,” ujar Syafrizal. 

Menjawab permasalahan yang terjadi, Wabup Richi mengatakan  bahwa pemerintah akan berupaya mencari solusi pada setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat, begitu juga permasalahan di Jorong Bapereng dan sekitarnya agar segera merasakan kembali manfaat pamsimas. 

“Kita akan cari solusi terbaiknya karena ini merupakan bagian dari pelayanan pemerintah untuk masyarakat,” ujar Richi yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR dan Pertanahan Tanah Datar, Lovely Harman Zulyadi mengatakan untuk menindaklanjuti permasalahan ini akan segera dilakukan survei ke lokasi sehingga bisa dibuatkan kebutuhan anggarannya.

“Kita akan juga akan usulkan di program keberlanjutan Pamsimas, mengingat manfaat yang akan dirasakan masyarakat,” ujar Harman yang didampingi Koordinator Pamsimas, Roseyanti.(*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama