Forkopimda Kendal Kunjungi Vaksinasi di Kampung Nelayan dengan Berkostum Perjuangan


Guna mengenang jasa pahlawan, Forkopimda Kendal gunakan pakaian pejuang nasional.



KENDAL–Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dengan berkostum sang Proklamator, Ir Soekarno beserta Kapolres meninjau pelaksanaan vaksinasi dan memberikan bantuan kepada nelayan di Dukuh Tawang Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Jumat (13/8/2021).


Hadir dalam acara tersebut, Bupati Dico M Ganinduto bersama Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto dan Danramil Rowosari, mewakili Dandim 0715/Kendal.


Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, HUT Kemerdekaan ke 76 tahun ini, karena di tengah pandemi dibuat berbeda. Ia bersama Bupati dan Forkopimda mengenakan kostum para pejuang kemerdekaan.


Menurutnya, Polres Kendal bersama TNI melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada 370 warga dan menyalurkan bantuan sosial kepada para nelayan setempat.


“Memaknai HUT Kemerdekaan RI itu bisa dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hari ini kita melaksanakan vaksinasi juga memberikan bantuan sembako kepada para nelayan di Gempolsewu,” kata Kapolres.


Dijelaskan, alasan menggunakan kostum bak pejuang kemerdekaan, dengan maksud untuk membangkitkan kembali gairah dan semangat perjuangan para pahlawan.


“Jadi kita buat hiburan sekaligus mengingatkan kepada masyarakat. Supaya mereka mengingat perjuangan para pahlawan yang telah telah berjasa untuk negara dan untuk bangsa kita. Sehingga kita bisa menjadi merdeka,” ungkap Yuniar.


Selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat setempat, kunjungan Bupati dan Forkopimda ini untuk meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi kepada para nelayan di Dusun Tawang, Desa Gempolsewu.


“Kita ketahui bahwa Kabupaten Kendal ini jumlah nelayan cukup banyak, ada puluhan ribu. Sehingga kita menjadikan nelayan sebagai sasaran kegiatan vaksinasi dan baksos. Harapan pelaksanaan vaksinasi di sini berjalan lancar,” tambah Kapolres.


Sementara itu, Dico M Ganinduto usai meninjau pelaksanaan vaksinasi dan berbincang dengan warga mengatakan, antusias masyarakat terhadap vaksinasi juga baik.


Dirinya berharap stok vaksinasi yang dijanjikan pemerintah semoga realisasi di bulan Agustus-September ini bisa banyak. Sehingga herd immunity bisa terbentuk dalam waktu dekat di Kendal.


“Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan vaksinasi dan memberikan bantuan juga sembako kepada para nelayan dan juga para masyarakat sekitar sini,” kata Dico yang mengenakan kostum bak Proklamator Kemerdekaan RI, Ir Soekarno.


Selain itu dirinya juga berjanji, akan segera meminta kepada pemerintah pusat, untuk segera membangun jembatan penyebrangan di Desa Gempolsewu.


Hal itu setelah melihat langsung bagaimana sulitnya akses warga ketika harus menyeberang. Apalagi memasuki masa-masa sekolah ini, di mana para siswa-siswi susah kalau mau berangkat sekolah dengan keterbatasan akses jembatan penyeberangan.


“Jadi harapannya ke depan akan kita komunikasikan dengan pemerintah pusat agar bisa diberikan bantuan jembatan agar mempermudah akses yang ada di Desa Gempolsewu ini ini,” ungkap Dico.


Kepala Desa Gempolsewu, Charmadi mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah dalam memberikan vaksinasi dan bantuan kepada warganya. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama