Pemuda Pesta Sabu, Polisi Temukan Ratusan Pil Koplo Siap Edar

 Pelaku narkoba jalani pemeriksaan di Polres Kendal


KENDAL-Penggerebekan dilakukan anggpta Polres Kendal saat pemuda pesta narkoba di sebuah perumahan. Polisi menemukan pil koplo siap edar. Empat  pemuda diamankan di Kaliwungu Kendal, Selasa (10/8/2021).

Polisi yang menggeledah rumah menemukan ratusan pil koplo yang diduga hendak diedarkan keempat pelaku. Pil koplo ini didapat dari memesan secara online, untuk kemudian diedarkan dengan paket hemat kepada pelajar.

Dalam penggerebekan Satuan Narkoba Polres Kendal dan Polsek Kaliwungu, polisi mendapati empat pemuda sedang berpesta narkoba jenis sabu-sabu. Namun saat digeledah polisi menemukan bong dam sabu yang disimpan dalam bungkus rokok.

Tidak hanya mengamankan sabu-sabu yang dikonsumi 4 pemuda ini, polisi juga menemukan ratusan butir pil koplo yang diduga hendak diedarkan karena sudah dalam kemasan paket kecil-kecil.

Polisi menggelandang keempat pemuda ini ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan.  Dalam pemeriksaan keempat pemuda ini mengakui jika pil koplo yang ditemukan di itu akan dijual kembali dengan paket hemat. 

Keempat pemuda yang diamankan, WBP alias Kentung, SBB alias Bogel dan MA alias Wekwek, warga Sarirejo Kaliwungu serta BS alias Budex, warga Semarang.

Menurut salah satu tersangka, pil koplo didapatkan dari cara membeli secara online. "Pil koplo tersebut saya kemas dengan plastik kecil berisi 10 butir, untuk kemudian diedarkan kembali. Untuk 10 paket hemat berisi 100 butir pil koplo saya menjualnya seharga Rp100 ribu,” ujar Budex.

Kasat Narkoba Polres Kendal AKP Agus Riyanto mengatakan, keempat pemuda ini diamankan setelah ada laporan warga yang curiga dengan aktivitas pemuda di perumahan Kaliwungu. "Saat digerebek keempatnya sedang menggelar pesta narkoba jenis sabu dan hasil pemeriksaan keempatnya ternyata pengedar pil koplo,” terang kasat narkoba. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama