Penanganan Covid-19, Tanah Datar Terima Bantuan Provinsi

 Wabup Tanah Datar terima bantuan sarana dan prasarana penanganan corona dari provinsi. (humas)



BATUSANGKAR-Wakil Bupati Richi Aprian didampingi Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis dan Plt. Direktur RSUD MA Hanafiah SM Batusangkar, Nurman Eka Putra, Kamis (12/8/2021) melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat terkait penanganan Covid-19 di Tanah Datar. 

Kedatangan Wakil Bupati disambut Kepala Dinas Arry Yuswandi bersama Kepala Bidang SDK, Beniara Asmus. Dinas Kesehatan Sumatera Barat juga menyerahkan bantuan berupa baju hazmat, masker N95, kantong jenazah, peralatan rapid antigen, sepatu bot, azithromycin, vitamin C, dan handschoen non steril untuk rumah sakit M. A. Hanafiah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar. 

Usai bertemu dengan kepala dinas, Richi Aprian mengatakan kedatangannya bersama rombongan untuk melakukan konsultasi dan koordinasi terkait penanganan Covid-19 di Tanah Datar. 

"Kita menyampaikan kepada kepala dinas kesehatan, kondisi di Tanah Datar seperti apa, kita juga katakan langsung saat ini sangat membutuhkan persediaan oksigen, obat-obatan, baju hazmat serta logistik lainnya untuk penanganan covid,” sebut Richi yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas.

“Alhamdulillah kita difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi dengan sangat baik. Kita berharap dengan melakukan koordinasi seperti ini, bisa bersama-sama berupaya mengantisipasi jangan sampai kasus covid ini tiba-tiba melonjak namun kita belum siap terkait dengan oksigen, obat-obatan maupun sarana penunjang untuk tenaga kesehatan. Tadi juga membahas masalah vaksin dan juga klaim rumah sakit terkait dengan penanganan pasien corona,” sambungnya.

Arry Yuswandi menyampaikan pihaknya baru saja membahas kondisi terkini Covid-19 di Tanah Datar bersama Wabup Richi Aprian, termasuk juga kebutuhan logistik untuk penanganannya seperti kebutuhan oksigen dan yang lainnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama