Pesta Tabuik Pariaman Kembali Ditiadakan

 Jika tak pandemi, pesta tabuik dihadiri puluhan ribu warga.


PARIAMAN-Pemerintah Kota Pariaman kembali memutuskan tidak melaksanakan pesta tabuik. Tahun ini kegiatan itu tak digelar, lantaran corona yang belum mereda.


“Kita mengambil kebijakan kembali tidak mengadakan pesta budaya tabuik, yang merupakan pesta budaya terbesar di Sumatera Barat,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar, pekan lalu yang dikutip dari laman resmi pemerintah kota.

Iven budaya tabuik merupakan kegiatan budaya khas Pariaman, yang mana pada puncak acaranya, bisa menghadirkan ratusan ribu pengunjung, baik regional, nasional dan internasional.

“Sejak pandemi Covid-19 melanda di 2020 lalu, kita memutuskan untuk tidak menggelar iven tahunan tersebut. Tahun ini merupakan kali kedua tidak dilaksanakan," katanya.

Genius menyadari, Pariaman yang fokus ke pariwisata, dengan adanya pandemi ini, sangat memukul sektor pariwisata  yang menjadi tumpuan masyarakat sebagai penggerak ekonomi.

“Kita memaklumi, banyak masyarakat yang tergantung dari  sektor pariwisata, tetapi hal ini kita lakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19," ucapnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama