Polsek Kutasari Luncurkan Program Sema Sari

 

Warga dapatkan vitamin di polsek



PURBALINGGA-Polsek Kutasari meluncurkan program bernama Sema Sari yang merupakan akronim dari Sehat Bersama Polsek Kutasari. 

Program tersebut merupakan gagasan dari Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono untuk menjaga kesehatan personel yang berjuang dalam penanganan Covid-19 di Kecamatan Kutasari.

Tedy Subiyarsono mengatakan, program bernama Sema Sari ditujukan untuk Satgas Covid-19 Kecamatan Kutasari. Mereka merupakan personel dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan tenaga kesehatan. 

"Melalui program Sema Sari ini kita berikan suntikan vitamin jenis Mercybion secara gratis untuk menjaga kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 khususnya bagi personel yang bertugas di lapangan," jelasnya, Sabtu (28/8/2021).

Kapolsek berharap dengan pemberian vitamin ini para personel yang bertugas di lapangan dalam penanganan Covid-19 khususnya di Kecamatan Kutasari bisa tetap sehat. Dengan demikian bisa melaksanakan tugas dengan maksimal menghadapi pandemi Covid-19.

"Kita ketahui bersama para petugas di garda terdepan penanganan Covid-19, memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terpapar. Oleh karena itu, kita luncurkan program ini untuk menjaga daya tahan tubuh petugas di lapangan," jelasnya.

Disampaikan, selain personel yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Kutasari, suntikan vitamin juga diberikan bagi sejumlah petugas pelayanan masyarakat di Kecamatan Kutasari. Dimana mereka juga merupakan petugas yang banyak bersentuhan dengan masyarakat.

"Walaupun sudah kita berikan vitamin untuk daya tahan tubuh, selalu diingatkan kepada petugas di lapangan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Kapolsek menambahkan program Semasari ini tidak hanya dengan penyuntikan vitamin. Namun demikian akan terus berlanjut dengan kegiatan lainnya dalam rangka menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh petugas penanganan Covid-19 Kecamatan Kutasari.

"Kami berharap saat pandemi ini petugas sehat dan masyarakat juga bisa sehat. Semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir," pungkasnya.

Dari data yang didapat penyuntikan vitamin diberikan kepada 52 orang di Kecamatan Kutasari. Mereka merupakan personel kepolisian, TNI, Satpol PP dan tenaga kesehatan. Selain itu, suntikan juga diberikan kepada petugas pelayanan masyarakat lainnya. (SAS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama