Sandiaga Apresiasi Apar Pariaman Mangrove Park

 Sandiaga dan Genius Umar


KOTA PARIAMAN-Wisata konservasi Apar Pariaman Mangrove Park yang dikembangkan BUMDES Apar Mandiri, Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara, mendapat apresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal itu dikatakan Sandiaga saat berjalan mengitari tracking area Mangrove Park didampingi Ketua BUMDES Apar Fadel Muhamad, Wali Kota Genius Umar, Wagub Sumbar Audy Joinaldi dan Wawako Mardison Mahyuddin, Jumat (27/8/2021).

Kunjungan menteri ke Kota Pariaman guna melihat dan menilai tentang apa saja yang dibuat oleh Desa Apar sebagai desa wisata ditambah lagi Desa Apar berhasil masuk 50 Besar ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) 2021.

"Konservasi mangrove ini sangat bagus dan bernilai manfaat bagi keseimbangan alam, apalagi BUMDES Desa Apar mampu menjadikan ini sebagai pitih masuak/uang masuk untuk desa dan bernilai ekonomi bagi masyarakat," ujar Sandiaga Uno.

Apalagi, sambungnya lagi, ia juga melihat beberapa hasil minuman dan bahan makanan mampu juga diolah dari sari buah mangrove ini, dan tinggal lagi pengemasan dan promosinya ke kancah nasional, dan tentunya kebersihan lokasi harus tetap dijaga. "Nanti kita bantu juga promosikan di Jakarta," imbuh Sandiaga Uno.

Ia memuji kiprah dan semangat Fadel Muhamad selaku Ketua BUMDES Apar Mandiri, walaupun muda, namun punya semangat membangun yang tinggi dan mampu bersaing nasioanal, seperti halnya Iqhbal yang sering menandainya dalam setiap unggahannya di media sosial, dan rupanya orang Desa Apar pula.

"Benar yang dikatakan Pak Wali, Orang Pariaman itu bermental juara dan bermental menang," ungkap Sandi.

Genius Umar pun menyambut baik dan ucapan terimakasih kepada Sandiaga Uno atas kunjungan dan kesempatan yang diberikan kepada Desa Apar Kota Pariaman masuk nominasi ADWI 2021.

"Kita juga akan pacu semangat dan motivasi desa lainnya di Kota Pariaman ini Mas Menteri untuk ikut dan lebih mempromosikan potensi desa yang dimiliki menjadi nilai wisata yang berdampak ekonomi kepada masyarakat," ujar Genius kepada Sandiaga Uno. (Fd/aa)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama